Indeks Kesholehan dan Kerukunan Umat Beragama di Luwu Timur Meningkat

  • Bagikan

Tampak Bupati Lutim saat memberikan piagam pegabdian kepada pegawai Kemenag yang sudah mengabdikan diri di Kantor Kemenag Kabupaten Luwu Timur, Senin 3 Januari 2022. –akmal–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALILI— Indeks kesholehan dan kerukunan umat beragama di Kabupaten Luwu Timur dari tahun 2020 ke 2021 mengalami peningkatan. Yang mana indeks kesholehan umat beragama di tahun 2020 yaitu 82 persen naik menjadi 83,92 pada tahun 2021.

Sementara indeks kerukunan umat beragama di tahun 2020 yaitu 67,46 persen naik menjadi 72,39 persen pada 2021.

Itu berarti bahwa Kantor Kementerian Agama Luwu Timur
banyak kemajuan yang dilakukan
dalam membina umat dan memberikan pelayanan kepada masyarakat di daerah ini, demikian dikatakan Bupati Luwu Timur Drs H Budiman MPd saat menghadiri acara Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke-76, di
Kantor Kementerian Agama Luwu Timur, Senin 3 Januari 2022.

Selain itu, lanjut bupati, indeks kepuasan layanan di Kantor Urusan Agama (KUA) juga mengalami kenaikan dari 77, 28 persen naik menjadi 78,90 persen.

“Artinya ada penghargaan dari masyarakat terkait dengan pelayanan yang diberikan Kemenag. Saya berharap agar Kemenag tetap berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Luwu Timur. Untuk melanjutkan pembangunan di Luwu Timur,” terang Budiman.

Menurut Budiman, Kemenag sudah menjadi jangkar sosial yang baik. Sehingga keberagaman yang ada di Lutim menjadi satu kekuatan besar untuk kemajuan daerah Luwu Timur.

Budiman juga minta dukungan penuh dari Kemenag untuk mencapai vaksinasi 100 persen di tahun 2022. Ini penting agar tidak ada lagi refocusing anggaran, dan Covid -19 berakhir, aktivitas tidak dibatasi pemulihan ekonomi pun lancar.

“Saya sangat yakin jika orang orangnya Kemenag yang bergerak, untuk menghimbau baik di Mesjid, Gereja, dan Pure dan seluruh rumah-rumah ibadah, maka warga akan tergerak untuk melakukan Vaksin,” tutur Budiman.

Diketahui, disela HAB Kemenag kali ini juga diisi dengan pemberian piagam dan Satya Lencana Karya Satya pada enam orang pegawai Kemenag yang sudah mengabdikan diri selama.

30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun.
Penyematan Pin Satya Lencana ini di lakukan Bupati Lutim yang di dampingi Kepala Kemenag Lutim H. Misbah.

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua I dan II DPRD Lutim, para Kepala Perbankan, BPS, TNI, Polri dan Ketua FKUB Lutim serta para Kepala Sekolah MTS dan Madrasah Aliyah se Kabupaten Luwu Timur. (akmal)

  • Bagikan