Perayaan Natal Keluarga Besar Kodim 1414/Tator, Dandim: Mari Terapkan Kasih di Manapun Berada

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO- Keluarga besar Kodim 1414 Tana Toraja melaksanakan kegiatan perayaan Natal dengan tema “Personil TNI siap mewujudkan cinta kasih kristus dalam persaudaraan”, Selasa, 04 Januari 2022 pukul 17.00 Wita.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruangan aula Pongtiku Kodim 1414/Tator kelurahan Rantepao Kecamatan Rantepao Kabupaten Toraja Utara.

Dalam kegiatan ibadah ini di pimpin oleh Pdt .Tabita Manggawa S.Th dari Persekutuan gereja Toraja jemaat Elim Rantepao.

Dalam sambutan dan arahan Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong, ST mengatakan terima kasih kepada segenap keluarga besar kodim 1414/Tator yang telah membantu dalam kegiatan Vaksinasi sehingga bisa mencapai 69.41 persen untuk dosis pertama dan dosis kedua yaitu 48,98 persen. Dan beberapa even telah dilaksanakan di lapangam kodim 1414/Tator.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang sudah terjalin antara Kodim 1414/Tator dengan Pemda Torut.
Kita melihat bangunan sekarang ini yaitu bangunan gereja dan masjid yang posisi bangunannya saling berdekatan. Ini menandakan adanya kehidupan harmonis dan toleransi antar umat beragama,” kata Dedy sapaan akrab Wabup Torut.

“Perkenankan saya sebagai perwakilan pemerintah Toraja Utara mengucapkan selamat Natal dan Selamat memasuki Tahun baru 1 Januari 2022 kepada segenap keluarga besar Kodim 1414 Tana Toraja,” kunci Frederik V. Palimbong.

Sementara sambutan dan arahan dari Dandim 1414 Tana Toraja Letkol. Inf Amril Hairuman Tehupelasury, S. I. P, mengatakan sesuai dengan tema Natal ada hikmah dan kesan yang terkandung di dalamnya. Ini harus dipedomani bahwa kasih itu selalu ada, kasih kepada keluarga maupun kepada tetangga.

”Kami dari Kodim selalu siap untuk mendukung seluruh kegiatan pemda terutama kegiatan vaksin,” katanya.

“Saya berharap kepada kita semua agar menerapkan kasih itu di manapun kita berada terutama di tempat kita bertugas. Saya mengucapkan selamat Natal dan Tahun baru 1 Januari 2022 kepada seluruh personil dan keluarga besar Kodim 1414/Tator,” pungkas Dandim 1414 Tator, yang sebelumnya bertugas sebagai Danyon 13 di Group 1 Kopassus.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Letkol Inf. Amril Hairuman Tehupelasury S.I.P (Dandim 1414/Tator), Frederik Victor Palimbong, ST (Wakil Bupati Taraja Utara), Mayor Inf Buttu Selfinus .T (Kasdim 1414/Tator)
Kompol. Urbanus Mangambe (Waka Polres Toraja Utara), para Perwira Kodim 1414/Tator,
Alfius Tulak Tondok ( Plt Ketua FKPPI Toraja Utara), dan Seluruh personil Kodim 1414/Tator beserta Keluarga. (albert)

  • Bagikan