Kabaharkam Komjen Pol Arief Sulistyanto, Kunker di Torut Pantau Vaksinasi Anak

  • Bagikan

Kabaharkam Komjen Pol .Drs. Arief Sulistyanto, M.Si. didampingi Wabup Torut Frederik V .Palimbong dan Dirut PT .Jasa Raharja saat memantau vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun di halaman Mapolres Torut, Kamis, 6 Januari 2022. –albert tinus–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO– Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri (Kabaharkam), Komisaris Jenderal Polisi Drs. Arief Sulistyanto, M.Si beserta rombongan melakukan kunjungan kerja di Polres Toraja Utara. Ini dalam rangka untuk memantau Vaksinasi Covid-19, Kamis, 6 Januari 2022.

Saat tiba di Mapolres Toraja Utara, Kabaharkam disambut jajaran Pemda dan Jajaran Personil Polres Torut, dengan memakaikan sarung tenun warna putih khas Toraja dan Topi Massapu’ khas Toraja.

Dalam sambutannya Kabaharkam Polri, Komjen Pol. Drs. Arief Sulistyanto, M.Si. mengatakan, kunker ke Toraja ia bersama rombongan dari Jakarta. Ada Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol .Verdianto Iskandar Bitticaca, M.Hum putra Toraja, yang hadir bersama.

Ia juga didampingi Dirut PT. Jasa Raharja Rivan A Purwantono bersama jajaran dan para Direktur di jajaran Kabaharkam Polri.

“Saya senang sekali hadir di sini melihat vaksinasi anak-anak usia pelajar 6 sampai 11 tahun ,yang cukup antusias dan mereka kelihatan gembira sekali dapat vaksin. Inilah pemandangan yang sangat baik sekali. Suatu tanda bahwa masyarakat terutama anak-anak kita sadar bahwa vaksinasi itu untuk kesehatan mereka,” katanya.

Dan ini harus ditanamkan kepada anak-anak sejak mereka usia dini Ini pelajaran buat kita semuanya kalau anak-anak sadar dengan vaksinasi untuk kepentingan dan masa depan mereka ,tentu kita para orang tua, masyarakat yang usianya lebih dewasa dari pada anak-anak ini ,harus bisa sadar juga seperti anak-anak ini sehingga tidak perlu dikejar-kejar oleh Pak Bupati ,Pak Wabup ,Pak Kapolres ,Pak Dandim.Tidak perlu dilakukan sweeping untuk divaksin covid 19, karena vaksin ini untuk kepentingan pribadi masing-masing, untuk kesehatan pribadi masing-masing.

“Jadi tidak usah menunggu dikejar-kejar. Tidak usah menunggu diberikan hadiah dulu baru datang. Tetapi, penuh dengan kesadaran kenapa saya koq belum di vaksin,” katanya.

“Saya mendapatkan laporan dari Pak Kapolres sudah 86 persen anak-anak yang divaksin ,dan ini satu prestasi yang luar biasa . Mudah-mudahan dengan kegiatan vaksinasi ini yang sudah cukup baik dan antusias masyarakat yang cukup baik terus dapat di kembangkan hingga seluruh wilayah Toraja Utara nanti akan terbebas dari Covid 19 supaya kegiatan pembangunan bisa berjalan dengan baik.

Sementara sambutan dari Pemda Torut yang diwakili oleh Wakil Bupati Frederik V. Palimbong mengatakan, mengaku bersyukur dikunjungi tamu-tamu yang dibanggakan, yang melindungi negara ini, yang bertugas menjaga negara ini.

“Toraja Utara adalah salah satu daerah yang saat ini berada dalam zona hijau. Dan, hari ini dikunjungi oleh para petinggi. Para Jenderal untuk menyaksikan bagaimana vaksinasi dilakukan di Toraja Utara dan melihat perkembangan keamanan,” katanya.

Menurutnya, Kapolres dan jajarannya dan Dandim bersama Pemda telah berinisiatif terutama di akhir tahun 2021 untuk memenuhi target mencapai 70 persen melakukan sweeping vaksin.

”Ini yang kemudian membuat masyarakat betapa pentingnya vaksin dilakukan sehingga pencapaian kita menjadi tinggi. Toraja Utara menjadi salah satu dari 6 kabupaten yang bisa pelakukan vaksin anak umur 6 sampai 11 tahun,” ujarnya.

Usai sambutan dari Pemda Toraja Utara dan jajaran Polres Toraja Utara,Kabaharkam lanjut ke Misiliana Hotel ,lalu ke Barana’ acara rambu solo’ (kedukaan) terus ke obyek wisata Kalimbuang Bori , dan ke Tongkonan Lempe negeri di atas awan Lolai. Keesokan harinya kembali ke Jakarta.

Hadir dalam kunjungan kerja Kabaharkam Polri, Komisaris Jenderal Polisi Drs. Arief Sulistyanto, M.Si.beserta rombongan, yakni Forkopimda, Ketua BPS Gereja Toraja Alfred Anggui, Sekda Rede Roni Bare, Kadis Kesehatan Elizabeth Zakaria, Sekdis Kominfo SP, Anugerah Y.R. (albert)

  • Bagikan