Hj Nurhaenih Titip Empat Pesan

  • Bagikan

* Asisten II Buka Muscab IWAPI Palopo

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TAKKALALA– Ketua IWAPI Cabang Palopo periode 2016-2021, Dr Hj Nurhaenih SKp MKes tidak bersedia lagi maju pada Musyawarah Cabang (Muscab) ke-6 untuk kepengurusan 2021-2026. Alasannya, banyak kesibukan dan lembaga yang ditangani.

Karenanya, Ketua DPRD Palopo ini, menitip empat pesan kepada pengurus IWAPI yang baru. Keempat pesan tersebut yakni pertama, terwujudkan IWAPI Palopo yang lebih tangguh dan mandiri. Kedua, memantapkan IWAPI dalam berorganisasi dan berdemokrasi.

Ketiga, menjadi pelopor pembangunan perekonomian pasca Covid-19. Dan keempat, terwujudnya IWAPI Palopo yang tangguh dan dapat berperan mengembangkan dunia usaha, khususnya pelaku UMKM.

Pesan tersebut disampaikan Hj Nurhaenih pada pembukaan Muscab IWAPI Palopo ke-6 di Aula Resto Maika Beach, Jumat, 7 Januari 2022 kemarin. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wali Kota Palopo yang diwakili Asisten II Pemkot, Ilham Hamid SE MM.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan, Ilham antara lain menyampaikan, pada Desember 2021 lalu, DPRD Palopo telah menetapkan Perda Rencana Induk Pariwisata Daerah. Perda ini sebagai patron pengembangan bisnis pariwisata, termasuk pelaku UMKM yang bergerak di sektor ini.

IWAPI sebagai organisasi pengusaha kaum perempuan, diharap bersinergi dengan pemerintah untuk mengembangkan usaha pariwisata di Palopo, sesuai arahan Wali Kota. Hal ini bisa dikoordinasikan dengan Perangkat Daerah (PD) terkait seperti Dinas Perindustrian, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan lainnya.

Sementara Ketua IWAPI Sulsel, Apt Hj Ainun Jariah SFarm MKes dalam sambutannya, menyampaikan, salah satu program kerja IWAPI Sulsel yakni menciptakan 10 ribu wirausaha baru, utamanya UMKM. IWAPIL juga merangkul pelaku usaha dari bawah. UMKM adalah para pedagang kecil, baik yang menjualdi pinggir jalan, pasar, dan lainnya. (ikh)

  • Bagikan