Prof Musakkir Lantik Kasdim sebagai Ketua Gojukai Palopo

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BATUPASI– Ketua Dewan Guru Gojukai Komda Sulsel, Prof Dr Musakkir SH MH melantik Pengurus Cabang Karate-Do Gojukai Kota Palopo masa bakti 2020-2024 di Gedung Saodenrae Convention Centre (SCC), Sabtu, 8 Januari 2022.

Kegiatan ini dirangkaian Ujian Penurunan Kyu Cabang Kota Palopo dan Kabupaten Luwu di SCC pada 8-9 Januari 2022.

Pengurus yang dilantik yakni Ketua Umum Gojukai Palopo Mayor Kav. Suparman SPd yang juga Kasdim 1403 Palopo, Wakil Ketua Umum Sudirman SKm MKes Phd, Sekretaris Raslim Ramli, Wakil Sekretaris Sulhidayat Ampulembang SPd, Bendahara Asmawati Zainuddin SE, Wakil Bendahara Lili Daryati SE, dan lainnya.

Tampak hadir Wali Kota diwakili Asisten III Pemkot Palopo Dr Ishaq Iskandar MKes MM, Ketua Forki Palopo, dr Abdul Syukur Kuddus SpB, Kapolsek Wara, Kasi Intel Kejari, pengurus Inkado,.Inkanas, perwakilan KONI, dan lainnya.

Dr Ishaq dalam sambutannya antara lain mengatakan, Pemkot sangat mengapresiasi keberadaan Gojukai dalam mendongkrak prestasi Palopo dalam bidang olahraga, khususnya karate.

“Saya harap selalu semangat, selalu capai prestasi yang tinggi, ajak anak-anak kita ikut kegiatan. Dan saya lihat, Gojukai di Palopo sangat maju dan lumayan anggotanya,” kata Ishaq yang pernah main karate saat masih sekolah di Pesantren Modern Datuk Sulaiman Palopo, tahun 1984-1985.

Selanjitnya, Mayor Kav. Suparman dalam sambutannya, mengatakan, ia selaku Ketum Gojukai Palopo, berharap seluruh pengurus mempedomani AD/ART dalam membawa organisasi dengan baik.

Ia juga mengatakan, Gojukai Palopo lama tidka ada pengurus. Tapi selama ini tetap berjalan dan berkembang dengan baik, cetak altet dan pelatih yang bisa mengangkat nama baik Palopo dan bisa berbicara di tingkat nasional. “Semoga ada Faizal baru muncul di Palopo,” terangnya.

Untuk diketahui, Faizal Zainuddin merupakan juara dunia kata di Turki.

Lanjut Suparman, banyak prestasi telah diraih Gojukai Palopo. Pada Pra Porprov karate, Palopo meloloskan 12 atlet ke Porprov Sulsel, enam di antaranya atlet gojukai. (ikh)

  • Bagikan