11 Pasien Covid-19 di Tana Toraja Awal 2022, Pemkab Kebut Vaksinasi

  • Bagikan

Kepala Dinas Kesehatan Tana Toraja, dr Ria Minolta Tanggo mendampingi Menparekraf RI, Sandiaga Uno saat memantau vaksinasi kepada masyarakat di Objek Wisata Religi Sa’pak Bayo-bayo, Lembang Saluallo, Kecamatan Sangalla Utara beberapa saat lalu. –risna–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA – Sesuai data Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Pemerintah Tana Toraja, bertambah pasien Covid-19 diawal tahun 2022.

Diinformasikan pasien Covid-19 bertambah 11 kasus di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Informasi tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Tana Toraja, dr Ria Minolta Tanggo dan membenarkan kabar adanya 11 pasien baru.

“Iya benar, dan kita mau lapor ke provinsi agar selanjutnya sampel dikirim ke Jakarta dan diperiksa,” ujar Ria, Senin (10/1/2022).

Lanjut Ria menjelaskan, sebelumnya awal bulan terdapat empat kasus, dan dikirim lagi data dari Satgas di Kecamatan ada tujuh orang, sehingga total 11 pasien baru.

Adanya kasus Covid-19 setelah dikabarkan nihil kasus pada akhir tahun 2021, maka dr Ria imbau masyarakat agar tidak panik. Sekaligus meminta masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, khususnya saat beraktivitas diluar rumah.

“Virus Covid-19 masih ada disekitar kita, sudah semestinya masyarakat tetap menerapkan prokes,” imbaunya.

Sekedar informasi, dalam beberapa pekan terakhir daerah Tana Toraja telah zero kasus Covid-19, dan telah menerapkan PPKM level 1 dan telah berstatus zona hijau.

Pemkab Tana Toraja melalui Satgas juga terus memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.

Saat ini data vaksinasi dosis pertama sudah diangka 67,6 persen, dosis kedua 61,5 persen dan dosis ketiga 96,5 persen. (risna)

 

  • Bagikan