Apel Perdana Sebagai Kapolres Tana Toraja, Ini Amanat Juara Silalahi

  • Bagikan

Kapolres Tana Toraja, AKBP Juara Silalahi, SiK, MH setelah dilantik dan bertugas di Toraja memimpin apel perdana di halaman Mapolres Tana Toraja, Kecamatan Makale, Senin (10/1/2022) pagi. –risna–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA– Setelah mutasi jajaran Polri, Kapolres Tana Toraja, AKBP Juara Silalahi, SiK, MH memimpin apel perdana di halaman Mapolres Tana Toraja, Kecamatan Makale, Senin (10/1/2022) pagi.

Diketahui AKBP Juara Silalahi dimutasi ke Polres Tana Toraja menggantikan AKBP Sarly Sollu yang telah dimutasi ke Polres Tanggerang Selatan, Polda Metro Jaya.

Dihadapan personel Polres Tana Toraja, AKBP Juara menyampaikan capaian target diangka 70 persen menjadi prioritas agenda kegiatan Polres Tana Toraja di bulan Januari tahun 2022.

“Awal tahun target prioritas kita pada pencapaian target 70 persen vaksinasi, maka saya minta sinergitas bersama Dinas Kesehatan dan TNI agar tetap dijaga mencapai target kita,” ujar Juara.

Lanjutnya, berterimakasih kepada personel telah menggelar vaksinasi di hari Sabtu dan Minggu, meski hari libur namun ttetap melaksanakan giat vaksinasi.

“Sabtu dan Minggu hari libur bagi abdi negara, namun sehubungan target vaksinasi, kegiatan vaksin tetap dilaksanakan Polres Tana Toraja, karena ini amanah Kapolda Sulsel Irjen Pol. Nana Sudjana meminta seluruh jajaran melaksanakan vaksinasi di hari libur kantor,” tuturnya.

AKBP Juara Silalahi juga mengingatkan agar personel mengedepankan kebersamaan, menjaga moral dalam melaksanakan tugas,.

“Jangan saling menyalahkan, apalagi saling menjatuhkan teman sendiri, kekompakan personel tetap terjaga, dan kita jadikan budaya, siapa pun yang memimpin, kekompakan dan kebersamaan wajib kita jaga dan pelihara,” ungkapan.

Menurut Juara Silalahi, sikap saling menyalahkan dan menjatuhkan teman sendiri akan meruntuhkan moral personel, dan berpotensi membawa pada perilaku menyimpang.

Sebab, moral yang runtuh akan mengantarkan anggota pada perilaku menyimpang yang tidak sehat, dan perilaku itu dapat merugikan Institusi Polri.

Sebagai Kapolres Tana Toraja yang baru bertugas belum cukup sebulan, AKBP Juara Silalahi menjadwalkan pemeriksaan kendaraan dinas dan senpi pada Selasa (11/1/2022) besok, sebagai bentuk pengawasan dan pengendalian pimpinan terhadap penggunaan sarana dan prasarana Dinas Polri.

“Kapolres bertanggungjawab pada keselamatan personel, oleh itu saya minta jangan bergaya hidup hedonis, dan bijaklah menggunakan medsos,” pungkasnya. (risna)

  • Bagikan