Dimeriahkan Lomba Baca Puisi Berbahasa Daerah

  • Bagikan

* Pekan Budaya Tana Luwu

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO — Gelar Pelaksanaan Pekan Budaya Tana Luwu (PBTL) tinggal menghitung hari. Tentunya, panitia pelaksana telah melakukan berbagai persiapan menyambut kegiatan yang dihelat 17-23 Januari 2022 mendatang.

Tak hanya masyarakat atau instansi yang ikut memeriahkan PBLT ini, namun para siswa se Luwu Raya juga ikut andil. Para siswa tingkat SMP sederajat se Tana Luwu diberi kesempatan untuk ikut dalam perlombaan baca puisi atau sajak berbahasa daerah. Selain itu, ada lomba cerita rakyat untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) se Tana Luwu.

“Jika bapak/ibu punya anak yang berbakat disilahkan ikut dalam lomba ini. Karena kegiatan lomba baca puisi dan lomba cerita rakyat adalah lomba yang sangat bagus. Anak-anak akan belajar mengapresiasi diri mereka dan punya aktualisasi diri yang sangat baik, berani tampil di depan umum bahkan merebut juara,” ucap Kadisdik Kota Palopo, Syahruddin, Sabtu 8 Januari 2022.

Diketahui kegiatan lomba akan dilaksanakan Selasa dan Kamis, dari tanggal 18 Sampai 20 Januari 2022, setiap pukul 16.00-18.00 Wita. Perlombaan digelar di Panggung Budaya Tana Luwu, tepatnya di Istana Kedatuan Luwu. “Kami sangat apresiasi kepada panitia. Karena adanya lomba tersebut, maka dapat mendorong anak-anak menemukan minat dan bakatnya. Untuk jumlah siswa yang mendaftar kami belum tahu pasti,” tandas Syahruddin. (him/idr)

  • Bagikan