IWAPI Rangkul UMKM

  • Bagikan

SALEKOE— Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Daerah (DPD) IWAPI Provinsi Sulsel, Apt Hj Ainun Jariah SFarm MKes melantik Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Palopo periode 2022-2027 di Merdeka Convention Hall (MCH) Palopo, Sabtu, 8 Januari 2022.

Adapun DCP IWAPI Palopo yang dilantik yakni Ketua Umum Hj Hatma Hatta yang merupakan istri dari dr Suyuti Arifin SpS. Untuk diketahui, Hj Hatma merupakan pengusaha SPBU Pertamina di Luwu Raya.

Lalu Sekretaris Farida Andi Sessu, Bendahara Hj Andi Fatmawati Andi Syamsuddin, dan pengurus lainnya.

Hj Ainun dalam sambutannya, mengatakan, ibu-ibu pengusaha yang tergabung dalam IWAPI diharap bergerak cepat, meneruskan program kerja yang telah ditetapkan. Segera rangkul UMKM yang dinamakan Sahabat IWAPI.

Ia juga menitip kepada Wali Kota melalui Asisten III Pemkot Palopo agar IWAPI disinergikan pada kegiatan pelatihan Dinas Perindustrian serta dinas terkait. Sebagai salah satu implementasi program IWAPI Sulsel menciptakan 10.000 wirausaha baru, untuk menggerakkan ekonomi keluarga di Palopo.

Selanjutnya, Asisten III Dr Ishaq membacakan sambutan Wali Kota, antara lain menyampaikan, Pemkot bersyukur kepada IWAPI dalam mendongkrak perekonomian nasional. IWAPI juga diharapkan mengembangkan UMKM, apalagi di era Covid-19, banyak usaha menurun.

Kemudian di era digital, muncul berbagai bisnis online. IWAPI mendorong kaum perempuan atau emak-emak menjalankan bisnis online. Agar kaum perempuan tetap tegar, tangguh, dan mandiri.

Sebelumnya, Ketua Panitia Hj Fatmawati A Syamsuddin, mengatakan bahwa IWAPI Kota Palopo menetapkan ketua terpilih adalah Hj. Fatma Hatta masa kepemimpinan 2022-2027. Setiap organisasi pasti akan mengalami regenerasi pengurus.

”Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dan menyukseskan kegiatan ini mulai dari Muscab hingga pelantikan dan pengukuhan ini,” katanya. (ikh)

  • Bagikan