Kecamatan Sukamaju Juara I Pengelolaan dan Keterbukaan Informasi di Lutra

  • Bagikan

Suasana saat penerimaan penghargaan. –kominfo–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA– Kecamatan Sukamaju Kab Luwu Utara dianggap paling terbuka dalam pengelolaan dan Keterbukaan Informasi, itulah sebabnya Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melalui Dinas Komunikasi dan Informatika memberikan penghargaan juara satu kepada Kecamatan tersebut.

Bukan saja Sukamaju, Kecamatan Malangke Barat dan Kecamatan Masamba juga mendapat penghargaan dari Pemda Lutra sebagai juara kedua dan ketiga.

Piagam penghargaan diserahkan Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansyur, usai melaksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional di lapangan Kantor Bupati Luwu Utara, Kelurahan Bone Tua, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Senin 10 Januari 2022.

Pemberian penghargaan kepada perangkat daerah dengan keterbukaan informasi publik terbaik lingkup Pemda Luwu Utara adalah implementasi dari Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.

Camat Malangke Barat, Sulpiadi menuturkan bahwa penghargaan tersebut merupakan kado awal Tahun 2022 untuk kecamatan Malangke Barat.

“Alhamdulillah ini apreasiasi yang luar biasa dari pimpinan sekaligus kado awal Tahun untuk Kantor Kecamatan Malangke Barat yang 2 Tahun berturut-turut meraih Juara 2 dan masuk kategori tiga besar,” tuturnya.

Sulpiadi juga mengatakan bahwa semuanya berkat sinergitas rekan-rekan di kantor Kecamatan dan dukungan dari Pemdes serta perangkat kerja lainnya.

“Penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi kita semua untuk terus meningkatkan layanan, khususnya keterbukaan informasi publik. Semoga kedepannya Malangke Barat meraih penghargaan yang lebih tinggi lagi atau minimal bisa kitapertahankan,” harapnya.

Camat Masamba, Adjie Saputra peraih peringkat ketiga menuturkan sejak ia dilantik jadi Camat Masamba pada 31 Desember 2019 baru kali ini mendapatkan penghargaan terkait pengelolaan atau keterbukaan informasi publik.

“Mudah-mudahan kedepannya kami bisa lebih baik lagi dalam mengelola dan memberikan informasi. Pada tahun 2019 kita pernah mendapatkan penghargaan yang sama dengan peringkat pertama,” pungkasnya.(mahmuddin)

  • Bagikan