Pengurus ABP-PTSI Sulsel Silaturahim Kepala LLDIKTI IX Andi Lukman Laporkan Lokakarya Nasional MBKM

  • Bagikan

MAKASSAR — Pengurus Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABP-PTSI) Wilayah Sulawesi Selatan, Senin 10 Desember 2022 bersilaturrahim dengan Kepala LLDIKTI IX Sultanbatara, Drs.Andi Lukman, M.Si di ruang kerjanya.

Pada silaturrahim itu sekaligus melaporkan rencana kegiatan Lokakarya Nasional Merdeka Belajar Kampus Merdeka atau MBKM di Hotel Claro Makassar, 28-29 Januari 2022.

Demikian dijelaskan Ketua Panitia Lokakarya, Dr. Abduh Idris yang didampingi sekretaris panitia dr. Wahyudi Hardi di Kantor LLDIKTI Wil IX Sultanbatara.

Pengurus ABP-PSTI Sulsel bersilaturahim Kepala LLDIKTI Wil IX Sultanbatara, Drs. Andi Lukman, M.Si yang baru dilantik oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Ristek di Jakarta 6 Januari 2022 sekaligus memohon kesediaan untuk jadi narasumber lokakarya MBKM tersebut, kata Ketua Umum ABP-PTSI Sulsel, Dr Muh. Ridwan Arif.

Kegiatan ini tentu sangat penting bagi pengurus badan penyelenggara atau yayasan serta Pimpinan PTS untuk dapat menyatukan persepsi terkait program MBKM, sehingga program MBKM tersebut bisa berhasil pada perguruan tinggi yang kita kelola masing-masing, katanya.

Dirjen Dikti Ristek Prof Nizam juga sudah konfirmasi untuk dapat hadir, kata Abduh yang juga sehari-hari sebagai Direktur Politeknik LP3i Makassar.

Tampil juga selaku narasumber,Direktur Kelembagaan Dikti Ristek, Dr. Lukman, Kepala LLDIKTI IX Sultanbatara, Drs. Andi Lukman, Kepala LLDIKTI III Jakarta, Dr Paristiyanti Nurwardani.

Ketua Pengurus Yayasan Tarumanagara, Dr Gunardi Lie dan Rektor Universitas Tarumanagara Prof. Agustinus dan Rektor Universitas Fajar Dr Muliyadi Hamid. (yahya)

  • Bagikan