Mobil Kanvas pun Digunakan Muat Sawit

  • Bagikan

Nampak mobil kanvas yang digunakan memuat sawit. –mahmuddin–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA– Seiring naiknya harga Buah Kelapa Sawit, Animo masyarakat Kab Luwu Utara menanam sawit sangat tinggi, bahkan tanaman baru umur tiga tahun pun (buah Pasir) mereka jual ke pabrik atau timbangan, akibatnya buah sawit yang mereka bawa banyak yang dipulangkan atau kena sortiran pihak timbangan.

Menariknya, mobil Kanvas pun menjadi alat pengangkut Buah Sawit ke Timbangan, seperti yang terjadi Selasa, 11 Januari 2022 sore. Salah seorang petani dari Mappedeceng membawa Buah sekitar 1.000 kg, ke Timbangan PT Mitra Tani Sipatuo (MTS).

Sayangnya, buah Sawit yang mereka banyak yang dipulangkan lantaran masih belum layak untuk dijual karena masih dibawah 5 kilogram dan mentah.

Pimpinan PT MTS, Sopyan mengatakan pihaknya terpaksa melakukan sortasi terhadap semua TBS yang masuk, sebab selain mentah buah yang mereka bawa juga masih belum layak diolah karena masih dibawah 5 kilogram.

” Kemarin ada mobil Dump Truck kami sortir dan sekitar lima buket yang kami pulangkan, ada juga mobil Pick up pulang, karena tidak mau disortir, ” ujar Sopyan.

Seperti diketahui, Selasa 11 Januari harga pembelian PT MTS di atas dari harga yang ditetapkan Pemerintah yakni Rp 2635 per kilogram.(mahmuddin)

  • Bagikan