Perumda-TM Target 18 Kali Gaji Karyawan

  • Bagikan

* Wali Kota Menghadiri Ramah Tamah HUT ke-18

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO — Perusahaan Umum Daerah Tirta Mangkaluku (Perumda-TM) Palopo menargetkan untuk memberikan gaji kepada karyawan sebanyak 18 kali pada tahun 2022. Saat ini, baru 15 kali.

Hal tersebut disampaikan Direktur Umum (Dirut) Perumda-TM Palopo, Ir Muh Tawakkal dalam sambutannya pada Ramah Tamah Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Perumda-TM Palopo di pelataran kantor Perumda-TM, Senin, 10 Januari 2022. Untuk diketahui HUT jatuh pada 9 Januari 2022, lalu.

Ramah tamah HUT Perumda-TM dihadiri Wali Kota Palopo HM Judas Amir, Ketua DPRD Dr Hj Nurhaenih, sejumlah kadis, dan undangan. Juga tampak Direktur Bidang Operasional, H Hamid SN ST MSi, Direktur Bidang Umum dan Keuangan, Ris Akril Nurimansjah SSos MM, para manajer, Asisten Manajer (Asmen) dan para staf serta tukang ledeng.

Disampaikan Dirut, Direksi yang baru banyak melakukan gebrakan dalam tujuh bulan setelah dilantik pada 10 Mei 2021 lalu.
Banyak produk diantisipasi dan ditindaklanjuti. Walau terseok-seok dalam lima bulan pertama, namun pada awal semester 2021, Perumda bisa mencatat laba Rp300 juta. Dan pada akhir tahun 2021, mampu mendapat laba lebih besar dibanding tahun 2020.

Gebrakan lain, memberikan apresiasi kepada karyawan berupa tunjangan kinerja per semester dan akhir tahun. Ini baru terjadi pada tahun 2020. ”Insha Allah, kalau memungkinkan kita kasi juga tunjangan triwulan. Kalau bisa kita kasi gaji 24 bulan seperti PDAM Banjarmasin dan lainnya,” ucap Tawakkal.

Selain itu, Perumda-TM juga sudah memberi kontribusi kepada Pemkot Palopo. Serta mengurangi jam lembur karyawan. Sekarang, jam kerja karyawan lima hari kerja. Waktu dua hari untuk keluarga. Uang lemburnya diganti tunjangan kinerja.

Diungkapkan pula, tingkat kekeruhan air baku tinggi. Perumda mengadakan lomba inovasi mengubah air lumpur menjadi air baku.
Dilaporkan Ketua Panitia HUT Perumda-TM, Novita Sari Basmin, dalam rangka HUT ini, diadakan sejumlah lomba pada 6-10 Januari.

Seperti lomba makan kerupuk antar karyawan, joget rebut kursi, lomba make up, video ulang tahun Perumda, lomba Inovasi, apresiaai pelanggan bayar tepat pada pukul 10.00 Wita tanggal 10 Januari kepada dua pelamggan, dan lomba foto both instagram.

Pada kegiatan ini, juga dilakukan pemberian santunan kepada tiga panti asuhan yakni Panti Asuhan Abdurrahman, Uswatun Hasanah, dan Al Muhaimin.(ikh)

  • Bagikan