Tahun Ini, Revitalisasi IC Rp20 Miliar

  • Bagikan

* Nama Sekolah Belum Ada, Konsepnya Boarding School Bernuansa Islami

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TAKKALALA— Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo melanjutkan pembangunan revitalisasi kawasan Islamic Centre (IC). Pada tahun 2022, mendapat alokasi anggaran Rp20 miliar.

Total anggaran proyek tahun jamak ini yakni Rp50.042.400.000. Pada tahun 2021 lalu, diplot 15 persen dari total anggaran atau sekira Rp7,5 miliar.

”Total anggarannya Rp50 miliar sekian. Untuk tahun 2022, anggarannya di APBD Rp20 miliar,” sebut Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Palopo, Ibnu Rus ST yang dikonfirmasi Palopo Pos, Selasa, 11 Januari 2022 kemarin.

Lanjut dia, konstruksi bangunan sekolah yang sementara tahap pekerjaan, yakni dua lantai. Disinggung nama sekolah yang dibangun, Ibnu Rush mengatakan, saat ini belum ada.

”Brandingnya itu tergantung MoU pengelolaannya. Operasionalnya bernuansa Islami, konsepnya seperti boarding school. Tapi sejauh ini, kami fokus fasilitas infrastruktur kawasan Islamic Center,” sebutnya.

Sebelumnya dilansir, ada tiga bangunan yang dibangun pada revitalisasi kawasan IC yakni bangunan A, B, dan C. Masing-masing terdiri 14 ruangan, satu perpustakaan, satu laboratorium, dan kantor.

Wali Kota Palopo, Drs HM Judas Amir pada pertemuan dengan agenda membicarakan pembangunan Islamic Centre di Aula Ratona Kantor Wali Kota, Senin, 20 Desember 2021, mengatakan, soal nama sekolah tersebut, akan dibicarakan pada kesempatan lain. ”Yang jelas, yang akan dibangun adalah sekolah Islam moderen terpadu, bukan sekolah negeri,” katanya pada pertemuan itu. (ikh)

  • Bagikan