Bentangan Kabel PLN Membahayakan, Warga Pongko, Walmas, Minta Dipasangkan Tiang Listrik

  • Bagikan

KABEL milik PLN di Dusun Praboting Desa Pongko, Kecamatan Waru, membahayakan keselamatan warga. Foto direkam, Jumat, 14 Januari 2022.–kahar iting/palopopos—

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, WALMAS– Bentangan kabel milik PLN di Desa Pongko, Dusun Praboting tepatnya di Lorong Jawa Ujung, membahayakan keselamatan jiwa masyarakat.

Betapa tidak, kondisi kabel yang semrawut, ditambah lagi posisi yang sudah rapat di tanah rawan terjadi korsleting.

Tidak adanya tiang menjadi faktor utama kabel milik PLN itu tidak tertata dengan baik.

Wajar kalau warga Desa Pongko, terutama yang berdomesili di Dusun Praboting Lorong Jawa Ujung yang jaraknya kurang lebih sekitar 1.500 meter dari poros jalan raya, meminta kepada pihak yang berkompoten supaya memasang tiang di lokasi yang dimaksud.

“Kendala yang paling kami rasakan di Praboting ya itu tadi, kami butuh tiang listrik,” kata Yusuf, salah seorang warga, kepada Palopo Pos, Jumat, 14 Januari 2022.

Masyarakat berharap, aspirasi yang dilontarkan ini bisa menjadi bahan evaluasi pemerintah terkhusus instansi terkait agar segera mencari solusi pengadaan tiang di Praboting.

“Tolong, jangan nanti ada korban baru kita bertindak. Sebelum hal-hal yang buruk menimpa, ada baiknya segera dilakukan tindaka,” ucap mantan Kades dua periode ini.(kahar iting)

 

  • Bagikan