Alumni PGAKP Palopo Gelar Natal Bersama dan Reuni Akbar

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO — Untuk pertama kalinya Alumni Pendidikan Guru Agama Kristen Protestan (PGAKP) Palopo menggelar Reuni Akbar dan Natal Bersama. Acara ini digelar untuk mempererat tali persaudaraan antar alumni yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia.

Acara yang dilaksanakan di Gedung Prisma Sinode Gereja Protestan Indonesia Luwu (GPIL) di Rampoang pada Sabtu, 15 Januari 2022 ini dihadiri beberapa angkatan.

Kegiatan diawali dengan Ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Simon Petrus, S.Th yang juga alumni PGAKP Palopo dan dilanjutkan dengan perkenalan alumni perangkatan.

Kemudian penyambutan oleh Ketua Sinode GPIL, Pdt. Lambang Mandi Tandi Pare, M.Si.

“Saya berbahagia dan bersyukur bisa bertemu Bapak/Ibu, mengingat situasi yang ada saat itu, semua masih sangat terbatas, lokasi dan gedung sekolah yang tidak terlalu luas tapi ada semangat dari tenaga pendidik dan semangat Bapak/Ibu untuk mengikuti proses belajar mengajar. Sehingga sekarang sudah banyak yang menjadi abdi negara dan abdi masyarakat,” ungkap Pdt Lambang.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemilihan pengurus Alumni PGAKP juga sharing pengalaman dan nostalgia.
Adapun Pengurus yang terpilih, Ketua Anna Tombeng, Wakil ketua Yotan, S.Pd.K, Sekretaris Pdt. John Tabi, S.Th, Bendahara Guniati Turan.

Suasana Natal Bersama Alumni PGAKP Palopo, nampak para alumni saat mengikuti Ibadah Natal. –Foto Herman Manguling–

Pada sore harinya dilaksanakan Ibadah Natal Bersama dengan tema Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan. Ibadah Natal ini dipimpin oleh Pdt. Yakub Bachtian Mogendo, S.Th, yang juga alumni PGAKP Palopo.
Sementara itu, Ketua Panitia, Yotan, S.Pd.K, saat ditemui di lokasi kegiatan, menjelaskan tujuan dilaksanakan reuni ini untuk mempererat hubungan silaturahmi dan kekeluargaan antar alumni.

“Selain itu, reuni ini digelar agar para alumni PGAKP Palopo saling menopang dan saling mendukung antar alumni, terutama keturunan-keturanan dari alumni itu dalam hal menciptakan lapangan pekerjaan secara bersama sehingga nyata kontribusi dari para alumni,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, kami juga senantiasa terus menerus membangun komunikasi dengan GPIL yang menaungi yayasan pembina PGAKP Palopo 30 tahun yang lalu.

“Kegiatan reuni ini tidak sampai saat ini saja tapi telah diputuskan kegiatan Natal dan reuni digelar setiap 2 tahun sekali. Dan kita juga berharap agar teman-teman alumni yang sukses dirantau agar membantu anak-anak kami yang kurang beruntung,” ucapnya.

Sebagai Pelaksana Panitia Natal Bersama alumni PGAKP Palopo, Ketua Yotan, S.Pd.K, Sekretaris Sri Endang dan Bendahara Guniati Turan. (herman)

  • Bagikan