MPC PP Torut Laksanakan Perayaan Natal, Amba: Hormati Semua Orang , Jangan Takut pada Siapapun

  • Bagikan

Dandim 1414 Tana Toraja Letkol Inf Amril Hairuman Tehupelasury, S. I. P salam komando bersama ketua MPC PP Torut Ambayadi Paranoan. –albert tinus–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO- Keluarga Besar Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Toraja Utara, melaksanakan Perayaan Natal di Tongkonan Panganan Kesu’, Kecamatan Kesu’, Sabtu ,15 Januari 2022.

Ibadah Perayaan natal tersebut dipimpin Pastor Hendrik Palimbong dengan tema cinta kasih kristus yang menggerakkan persaudaraan. Dan Sub tema pererat persaudaraan,perkecil perbedaan perbesar persamaan untuk mewujudkan perjuangan pemuda pancasila .

Sambutan pertama disampaikan ketua panitia Belo Tarran katakan terima kasih kepada Pastor Hendrik yang telah memimpin ibadah natal ini ,juga terima kasih kepada ketua 5 BPS GT Pdt.Yusuf Paliling,M.Th serta  seluruh tamu undangan atas kehadirannya.

“Perayaan natal ini terlaksana berkat dukungan dari seluruh kader PP ,mulai dari MPO,MPC, PAC ,SAPMA dan Srikandi , sehingga kegiatan ini dapat terlaksana. Dukungan ini baik dalam bentuk barang dan Dana ini berasal dari seluruh kader.kata Belo .

Belo juga menambahkan bahwa sumber pendanaan yang didapatkan pada perayaan natal ini bersumber dari kader dan beberapa dukungan yang tidak mengikat .

“Semoga kegiatan perayaan natal ini memupuk kebersamaan kita untuk kegiatan lainnya , seperti perayaan Isra Mikraj, perayaan paskah.Serta perayaan Agama lainnya,karena PP adalah Rumah besar kita bersama . pungkas Ketua Panitia Perayaan Natal MPC PP Torut.

Sementara dalam sambutannya Ketua MPC Pemuda Pancasila Toraja Utara Ambayadi Paranoan mengatakan terima kasih kepada Pastor yang telah memimpin ibadah perayaan Natal Keluarga besar Pemuda Pancasila Torut.

”Terima kasih kepada Ketua 5 BPS GT, Kasat Samapta Polres Torut AKP H. Ismail yang selalu dekat dengan Pemuda Pancasila dimanapun dia bertugas, serta seluruh tamu undangan yang hadir saat ini,”’ katanya.

Ditambahkan ada titip pesan dari Bunda Diza, ketua MPW Pemuda Pancasila Sulsel beliau meminta maaf tidak bisa hadir karena kebetulan hari ini juga bertepatan dengan pembaretan Komando Inti (KOTI) Mahatidana se Sulsel yang diadakan di SPN Batua ,yang dihadiri sebanyak 500 peserta.

Ketua MPC Torut juga berterima kasih buat Ketua Karang Taruna Torut Harun Rante Lembang ,yang juga sebagai ketua lll MPC Pemuda Pancasila Toraja Utara, KNPI , GAMKI ,SAPMA,PAC se Torut,Srikandi dan seluruh kader-kader Pemuda Pancasila Toraja Utara.

“Pemuda Pancasila Toraja Utara dalam kepengurusan ini baru berumur empat bulan. Sebenarnya kita lanjutkan kepengurusan Alm. dr. Edi periode 2019-2023,” katanya.

Pada kesempatan tersebut ia menyebutkan kalau pihaknya telah melakukan aksi sosial terhadap korban longsor di Karua, aksi donor darah, Vaksinasi. ”Dan, kemarin, kita berdonasi kepada anak usia 5 tahun yang didiagnosa gagal ginjal,” tambah Amba.

 

Amba juga mengajak mantan pengurus periode Alm.dr.Edi untuk bergabung di pengurus baru yang ia pimpin.

“Hari ini saya mengajak seluruh kader pemuda pancasila yang masa periode alm.dr.Edi ,datang dan kita besarkan Pemuda Pancasila bersama -sama. Pintu akan terbuka buat kakak-kakak saya yang tercinta ,harus hadir dan besarkan pemuda pancasila bersama adek-adek kalian disini. Saya mau kita turut bersama bergandeng tangan melupakan apa yang sudah lewat,” katanya.

“Hormati semua orang tapi jangan takut pada siapapun,” pungkas Amba dengan suara lantangnya akhiri sambutannya.

Hadir dalam perayaan Natal Keluarga besar MPC PP Torut yakni Dandim 1414 Tator Letkol Inf. Amril Hairuman Tehupelasury, S. I. P, Ketua Karang Taruna kabupaten Toraja Utara Harun Rante Lembang yang juga ketua Fraksi Nasdem DPRD Torut, Ketua 5 BPS GT Pdt.Yusuf Paliling ,M.Th,Sekretaris MPO PP Torut Toni Paranoan, Ketua IWO Toraja Raya Toto Balalembang, Kasat Samapta Polres Torut AKP. H. Ismail, GAMKI, KNPI , PT.Nagata , Sapma PP, Srikandi , PAC se Torut dan serta Pengurus MPC Pemuda Pancasila Torut.(albert)

 

  • Bagikan