Pengurus IKA SMPN 2 Palopo Mangngolo ke YM Datu Luwu

  • Bagikan

Nampak Pengurus IKA SMPN 2 Palopo saat Mangngolo ke YM Datu Luwu, Senin malam, 18 Januari 2022. –ist–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO– Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMP Negeri 2 Palopo, Senin malam, 18 Januari 2022 mangngolo ke hadapan To Papoatae Datu Luwu XL YM. H.Andi Maradang Mackulau, SH Opu To Bau dalam acara Makkasiwiang dalam rangkaian kegiatan Pekan Budaya Luwu yang mengusung tema Tanra Tellue Patarakkai Sumange’na Luwu.

Rombongan Pengurus Ikatan Alumni SMPN 2 Palopo dipimpin oleh ketuanya Dr.Hj. Nilawati Uly, Apt. M.Kes. bersama 25 orang perwakilan pengurus IKA.

Pada kesempatan tersebut, Nilawati Uly menyampaikan kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan oleh IKA SMPN 2 Palopo, dan rencana melaksanakan Family Gathering IKA SMPN 2 Palopo pada Tanggal 1 Februari 2022, sebagai rangkaian kegiatan Mubes dan Reuni Akbar yang Insya Allah akan dilaksanakan pada tahun 2023.

Dalam acara Makkasiwiang ini, Pengurus IKA SMPN 2 Palopo diterima oleh Datu Luwu bersama Permaisuri didampingi oleh para pemangku adat Kedatuan Luwu yaitu. Opu Patunru YM. Drs.Andi Muh.Nur Palullu Opu To Gau, Opu Jemma Tongeng YM. Drs.A.Abdullah Sanad Kaddiraja, MM Opu To Sulolipu, Maddika Bua YM. Andi Syaifuddin Kaddiraja, SE Opu To Settiaraja, dan Makole Baebunta YM Andi Masita Kampasu, S.Sos Opu Daeng Tawelong di Salassae Istana Datu Luwu Langkanae.

Ditambahkan Nilawati Uly yang juga Rektor Universitas Mega Buana Palopo ini, tujuan IKA SMPN 2 Palopo bersilaturahmi dengan Datu Luwu sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan Pekan Budaya Tana Luwu yang dilaksanakan dan menyambut Peringatan hari jadi Luwu dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu.

Dalam pertemuan ini, YM Datu Luwu memberikan wejangan-wejangan, dengan filosofi bessi Pakkae yang menjadi simbol Kedatuan, bahwa dalam hidup ini senantiasa seimbang.

Datu juga mohon dukungan dan doa dari seluruh wija to Luwu untuk memperjuangkan terbentuknya Provinsi Luwu Raya. (Uce)

  • Bagikan