Anggaran Pengadaan Motor 194 Kadus Direfocusing

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALILI— Pemerintah Kabupaten Luwu Timur memastikan bahwa pengadaan motor dinas bagi Kepala Dusun (Kadus) di tahun 2022 ini tidak ada. Hal ini disebabkan, karena anggaran untuk pengadaan motor dinas yang masih tersisa sebanyak 194 Kadus itu di tahun ini direfocusing akibat pandemi covid 19.

Tercatat masih ada 194 kadus dari 124 Desa di Luwu Timur yang belum mendapat motor operasional Kadus tersebut. Karena dana pembelian motor yang diplot pada APBD Lutim itu bahkan telah di direfocusing sejak akhir 2021 lalu. Dan ditahun 2022 pengadaan motor dinas Kadus juga tidak dianggarkan lagi.

“Kalau pengadaan motor Dinas Kadus tahun ini saya lihat tidak ada dianggarkan,” demikian dikatakan Bupati Luwu Timur, Budiman, dalam menjawab pertanyaan Kepala Dusun Tembaga, Desa Jalajja, Kecamatan Burau, Indra, ketika mempertanyakan motor dinas Kadus, dalam acara silaturahmi di Kantor Camat Burau, Rabu 19 Januari 2022 malam.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Luwu Timur, Halsen juga menjelaskan bahwa anggaran pengadaan motor kadus tahun ini direfocusing.
“Iya, kemarin anggaran pengadaan motor Dinas Kadus direfocusing, jadi sementara pengadaan kendaraan itu ditiadakan,” ungkap Halsen.

Untuk diketahui, pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui DPMD sudah menyerahkan motor Dinas Kepala Dusun sebanyak 271 unit. Dalam penyerahan itu dilakukan empat tahap. Tahap pertama sebanyak 31 unit, ke dua sebanyak 60 unit, tahap tiga 80 unit dan tahap ke empat 100 unit. Adapun total Dusun di Kabupaten Luwu Timur adalah sebanyak 465. (akm)

  • Bagikan