Bayar Tepat Waktu, Raih Hadiahnya

  • Bagikan

* UP3 PLN Palopo Gelar Undian Berhadiah Bagi Pelanggan Tepat Waktu Bayar Listrik

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO — PLN UP3 Palopo menggelar undian berhadiah bagi pelanggan yang tepat waktu membayar tagihan listrik, Rabu 19 Januari 2022.
UP3 PLN Palopo menyiapkan sejumlah hadiah utama. Ada hadiah utama berupa 1 unit motor listrik, kulkas dan tv 20 inch.

Ini hadiah bagi pelanggan yang tepat waktu membayar sebelum tanggal 20 tiap bulan. Bukan di atas tanggal tersebut. Kalau membayar di atas tanggal 20 berarti tidak masuk undian. Mereka dapat kupon kalau membayar sebelum tanggal 20.

”Ini adalah bentuk apresiasi dari UP3 PLN Palopo. Jadi pemicu. Jadi penyemangat untuk terus mendorong pelanggan untuk tepat waktu membayar rekening listriknya,” ujar Manager UP3 PLN Palopo, Alimuddin, dalam sambutannya.

Kepada rekan-rekan yang ada di unit pelanggan, imbuh manager UP3 PLN Palopo, untuk semakin intens sosialisasikan bayar listrik tepat waktu. Pelanggan tetap kita layani dan tak ada pemutusan.
Lanjutnya, UP3 PLN Palopo salah satu UP3 dari tiga UP3 di wilayah Sultanbatara yang nihil pemutusan setiap bulan. ”Walau kita di kelas 2. Kita luar biasa. Mencapai prestasi,” sebutnya.

Salah satu upaya tingkat lokal pelanggan terus meningkat. Sehingga jumlah pelanggan yang menunggak lebih sedikit lagi di tanggal 21 setiap bulannya.
Ini hadiah motor. Ke depan, ia berharap bisa ada hadiah mobil. ”Sehingga pelanggan benar-benar terpacu lagi,” terangnya. ”Peningkatan volume pembayaran sebelum tanggal 20 dapat ditingkatkan,” lanjut manager UP3 PLN Palopo.

Di tempat yang sama, H. Muhammad Basir, manager bagian pemasaran dan pelayanan pelanggan, mengatakan, kegiatan ini lanjutan dari penyerahan hadiah-hadiah kecil yang sudah dilakukan beberapa hari yang lalu.
”Ini diharapkan jadi pemicu dan mendorong pelanggan tertib bayar listrik,” sebut H Basir. ”Kita juga berharap dengan ini kita pertahankan salah satu UP3 PLN Palopo nihil setiap bulan menunggak,” tandasnya.

Hal senada juga dikemukakan oleh Ramadhoni Hazli, manager ULP PLN Palopo Kota. ”Kegiatan ini adalah puncak daripada apresiasi kita ke pelanggan,” tandasnya. ”Ini motivasi untuk pelanggan kita,” ujarnya.
Pengundian hadiah bagi pelanggan yang tepat waktu membayar listrik dihadiri sejumlah pejabat teras UP3 PLN. Ada
H Muhammad Basir, manager bagian pemasaran dan pelayanan pelanggan, Ramadhoni Hazli, manager ULP Palopo Kota, Rahmad Budiyana, manager bagian transaksi energi, M Said Azis, supervisor administrasi umum. Para karyawan dan mitra kerja PLN.

Usai sambutan-sambutan dilanjutkan dengan pengundian hadiah melalui layar. Hadiah utama berupa motor listrik diboyong oleh pelanggan asal ULP Rantepao. Tertulis pemenang hadiah utama adalah Bengkel Yamaha. Bengkel Yamaha terletak di Jalan Bolu, kemudian hadiah utama lainnya berupa kulkas oleh Marsudin dari Masamba. Dan peraih hadiah teve 24 inch masing-masing astanama Halijah, dari ULP PLN Kota dan Hasruddin, juga dari pelanggan ULP 3 Kota.

Penyerahan hadiah dijadwalkan berlangsung hari Jumat 21 Januari 2022, besok. Dilaksanakan usai senam sehat di pagi hari. Setelah senam dilanjutkan dengan penyerahan hadiah.

”Untuk itu kepada para pemenang yang namanya sudah disebutkan agar datang ke kantor UP3 PLN Palopo. Untuk menerima hadiah,” imbuh H Basir.(ary)

  • Bagikan