NasDem Jagokan Judas Maju Pilgub

  • Bagikan

PALOPO-– Walau Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 masih dua tahun lagi, namun sejumlah figur Wija To Luwu mulai diperbincangkan untuk maju pada perhelatan tersebut.

Sebut saja Wali Kota Palopo Drs HM Judas Amir MH yang juga Ketua NasDem Palopo, Mayjen TNI Dr Marga Taufiq MH, Yang Mulia Datu Luwu XL Andi Maradang Mackulau Opu To Bau SH, Prof Mansyur Ramly, Prof Jasruddin dan lainnya.

Legislator NasDem Palopo, Abdul Salam SH yang dimintai tanggapannya, Rabu, 19 Januari 2022 kemarin, ia menjagokan HM Judas Amir maju pada Pilgub mendatang.
”Apakah mau sebagai calon 01 atau 02, kita lihat potensinya (surveinya) nanti,” katanya.

Ada beberapa pertimbangan sehingga Judas Amir pantas maju di Pilgub. Pertama, ia telah memiliki pengalaman di pemerintahan, mulai dari staf biasa hingga pejabat eselon II. Dan kini, menjabat Wali Kota Palopo dua periode.
Pernah menjabat Camat di Kecamatan Larompong (Luwu), Kec. Malangke (Lutra), dan Kec. Nuha (Lutim).

Dengan demikian maka popularitasnya pada empat kabupaten/kota di Tana Luwu tak perlu diragukan lagi. ”Dan tak kalah pentingnya, Pak Judas merupakan pemimpin yang kaya ide dalam membangun daerah,” kata Salam yang juga Wakil Ketua DPRD Palopo. (ikh)

  • Bagikan