SJAM Palopo Perkenalkan Yamaha All New R15M Connected-ABS, Terjual 3 Unit

  • Bagikan

Area Marketing SJAM Wilayah Luwu Raya, Muhammad Roem Syahrir saat memperkenalkan Yamaha All New R15M Connected-ABS di Icon House, Sabtu 22 Januari 2022.–aldy/palopopos–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO– Dealer resmi Yamaha, Suraco Jaya Abadi Motor (SJAM) Palopo memperkenalkan Yamaha All New R15M Connected-ABS kepada masyarakat Palopo melalui gatering dengan potensial buyer, Sabtu malam, 22 Januari 2021 di Icon House.

Motor yang bersaing di segmen sport ini diperkenalkan setelah dirilis di Makassar beberapa waktu lalu.

Area Marketing SJAM Wilayah Luwu Raya, Muhammad Roem Syahrir menyebutkan, sekarang giliran masyarakat Palopo untuk mengetahui Yamaha R15 yang terbaru ini. Tentunya dengan tekhnologi yang terbaru.

“Yamaha All New R15M Connected-ABS ini kita perkenalkan kepada masyarakayt Luwu Raya, dan Alhamdulillah disambut antusias,”ucapnya. Respon baik masyarakat Palopo ini terlihat di SJAM Ratulangi dimana baru diperkenalkan namun sudah terjual 3 unit, “Alhamdulillah sudah ada 3 terjual, dan unitnya sudah mereka ambil,” tambah Fery, Kepala Cabang SJAM Ratulangi.

Menurut Muhammad Roem Syahrir, ini memang type terbaru yang sangat digandrungi oleh anak muda. Sejak mulai dipasarkan pada 2017, lalu, sudah merebut pasar di segmen Sport dengan persentase market share 14 persen di Luwu Raya. “Dan kini R15 ini adalah versi ke empat, mendapatkan perubahan dengan tekhnologi yang lebih canggih, sebab bisa terkoneksi dengan smarthpone,”ujarnya.

Dijelaskan, Model teranyar ini lahir dari konsep Racing DNA dan hadir dalam momen kejayaan Yamaha di balapan dunia, serta perwujudan identitas kuat pabrikan dari line up R Series yang memiliki banyak penggemar loyal.

Salah satu customer loyal Yamaha, Faisal Syarifuddin yang tak lain guru MAN Palopo saat diwawancara Palopo Pos, di acara gathering ini mengungkapkan tak bisa membendung niatnya untuk menggeber Yamaha R15. “Kalau saya ambil ini (R15), berarti ini adalah motor Yamaha ke 7 yang saya miliki, dan memang bagus sekali ini R15 yang terbaru,”kata Faisal mengungkap minatnya terhadap motor ini. Tekhnologi yang adaptif dan canggih, “yang paling saya suka di Yamaha sebenarnya itu adalah sistem kontrol yang dimiliki, seperti TCS, yang tekhnologi itu juga ada pada R15, tekhnologinya tinggi sama dengan Yamaha NMax saya,” ungkapnya didampingi istri.

Selain Faisal, juga hadir sejumlah potential buyer dari beragam komunitas yang menyaksikan kerennya Yamaha All New R15M Connected-ABS di Icon House, tadi malam. Diketahui Generasi terbaru R15 ini memiliki dua varian yaitu All New R15M Connected-ABS dan All New R15 Connected. Satu warna hitam dan satunya warna biru.

Diungkapkan All New R15 Connected yang merupakan perwujudan Racing DNA Yamaha dalam bentuk ‘The True Supersport Machine 155’. Karakter All New R15 Connected juga dibangun dengan tema “Connected”, serta diekspresikan melalui slogan ‘Connect with The R Spirit’. Ini menjadi pondasi yang mendasari tiga pilar utama yaitu Connected with Emotion, Connected with Motorcycle, Connected with R-Riders sehingga All New R15 Connected dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan produk terkini berteknologi teratas yang dilengkapi fitur-fitur modern berkelas.

All New R15 Connected memiliki desain generasi terbaru R-Series dengan R-DNA dan memadukan karakter line up motor Yamaha berkapasitas besar. Tampilan barunya terlihat dari M-Shaped Intake Duct yang merupakan saluran udara berbentuk M diadopsi dari gaya YZR-M1. Pada bagian itu terdapat satu lampu utama dengan projector LED dan ditambah lagi dengan Twin Eyes LED Position Light terinspirasi dari YZF-R1 dan YZF-R7 yang makin menguatkan visualisasi gagah serta agresifnya wajah motor ini.

Sisi eksterior lainnya yang menghadirkan aura big bike look adalah full digital speedometer yang dirancang dengan konsep smart cockpit design terinspirasi dari YZF-R1. Body motor pun dirancang memiliki fairing aerodinamis untuk menunjang posisi berkendara yang sporty racing.

Diasamping itu All New R15 Connected menawarkan sensasi berkendara luar biasa berkat performa terbaik yang dimilikinya. Keunggulan ini didapatkan karena dibekali mesin berkapasitas 155cc SOHC, 4 katup dan berpendingin cairan. Mesin ini mempunyai daya maksimum 14,2 kW/10000 rpm dan torsi maksimum 14,7 Nm/8500 rpm sehingga mampu mencapai akselerasi berkendara yang memuaskan. Terlebih lagi telah dilengkapi dengan Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata di setiap putaran mesin.

Performanya pun disempurnakan dengan penyematan Quick Shifter untuk memudahkan pengendara melakukan perpindahan gigi ke atas, tanpa menarik tuas kopling. Selain itu, dengan Assist & Slipper Clutch akan membuat tarikan kopling lebih ringan, sedangkan Slipper clutch berfungsi untuk mencegah terjadinya selip pada roda belakang saat melakukan engine brake, ketika menurunkan gigi secara cepat.

Sementara itu, fitur canggih lainnya yang diaplikasikan pada motor teranyar Yamaha ini adalah Traction Control System (TCS) yang berfungsi mencegah ban belakang kehilangan traksi (selip) saat motor sedang berakselerasi di segala kondisi permukaan jalan saat berakselerasi. Lalu terdapat Dual Channel Anti-lock Braking System (ABS)* yang membuat kontrol pengereman semakin optimal. All New R15 Connected juga telah menggunakan suspensi Up Side Down (USD) yang meningkatkan handling, pengendalian lebih maksimal serta menjadikan motor tampak gagah dan sporty. Selain itu, disematkannya Big Bike Engine Switch* yaitu tombol starter yang terdiri dari tombol 3 in 1 cut off/on dan starter engine, memberikan sensasi berkendara terasa berbeda ala big bike. Kemunculan All New R15 Connected juga makin lengkap dengan teknologi Y-Connect yang dapat menghubungan sepeda motor dengan smartphone pengendara melalui koneksi bluetooth, sehingga berkendara semakin mudah dan praktis. Untuk On The Road Makassar, Yamaha All New R15M Connected-ABS ini dibanderol Rp41 Jutaan.(aldy)

  • Bagikan