Rektor UT Prof Ojat Darojat: Mahasiswa Kelola Startup akan Dibebaskan Beberapa Mata Kuliah

  • Bagikan

MAKASSAR — Rektor Universitas Terbuka (UT) Prof Ojat Darojat, M.Bus. Ph.D, menegaskan para mahasiswa UT yang mengelola usaha startup akan dibebaskan beberapa mata kuliah.

Hal itu diberikan guna memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang memiliki jiwa enterpreneur.

Demikian ditegaskan Rektor UT, Prof Ojat Darojat, didampingi Direktur UT Makassar, Drs Hasanuddin, M.Si saat membuka seminar dengan tema Menakar Peluang dan Tantangan UMKM dalam Ekosistem Digital, diselenggarakan UT Makassar pada Senin 24 Januari 2022 di Hotel Claro Makassar.

Dijelaskan, guna mengapresiasi mahasiswa yang berjiwa enterpreneurship itu, maka UT akan memfasilitasi pembinaan mental wirausaha dengan menjadikan mata kuliah enterpreneurship selaku mata kuliah wajib. Selain itu akan memberi bantuan modal bisnis.

Seminar wisuda yang digelar UT Makassar kali ini merupakan salah satu upaya kampus untuk mendorong dan menginovasi para mahasiswa UT lebih tertarik dan memahami enterpreneurship, katanya.

Rektor juga mengucapkan selamat dan syukur serta bangga karena para peserta seminar adalah alumni yang akan diwisuda Selasa 25 Januari 2022, berhasil menyelesaikan pendidikan sarjana di UT.

Tidak semua mahasiswa UT dapat merampungkan studinya. Saat ini ada sekitar 1,5 juta mahasiswa sejak 1984 belum sempat menyelesaikan studinya, tegasnya.

Para alumni yang akan diwisuda besok, termasuk orang terpilih, sukses dan kuat hadapi tantangan dan rintangan.

Kesuksesan meraih sarjana di UT, bukan hanya usaha menyelesaikan tugas tetapi kerja keras, deraian air mata dari orang orang dekat, anak, suami, isteri dan orang dekat yang dicintai, ungkapnya.

oah eajib di UT, UT harusa menjadi fasilitatotor, bantuan modal, kita harus memiliki jiwa entrepreneurship,

Seminar ini merupakan rangkaian kegiatan akademik wisuda sarjana UT Makassar akan dilaksanakan Selasa 25 Januari 2022 di tempat yang sama.

Tampil selaku nara sumber pada acara itu Walikota Makassar, Danny Pomanto diwakili Kadis Koperasi dan UMKM dan Guru Besar Program Doktor Ilmu Manajemen UT, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM.

Peserta seminar adalah semua alumni UT Makassar yang akan diwisuda pada Selasa 25 Januari 2022. Pelaksanaan seminar secara hybrid, (luring dan daring). Peserta seminar 100 orang dan sisanya 400 peserta hadir dengan media platform zoom.(rls/idr)

  • Bagikan