Andi Muzakkar Didorong Kembali Maju di Pilgub Sulsel

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO — Perhelatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sulsel 2024 mendatang mencuat beberapa figur dari Luwu Raya untuk bertarung. Ada beberapa tokoh Luwu Raya ini patut diperhitungkan untuk menghiasi kanca persaingan Pilgub ke depan. Salah satunya Andi Muzakkar.
Politisi senior asal partai Golkar Luwu, Yasman Miming mengatakan bahwa salah satu tokoh Luwu Raya, Andi Muzakkar adalah figur yang patut dan layak untuk bersaing di Pilgub mendatang.

Menurut mantan anggota DPRD Luwu ini bahwa Andi Muzakkar bukanlah figur yang terbilang baru bersaing di Pilgub, sebab 2018 lalu mantan Bupati Luwu dua periode itu pernah bertarung sebagai Calon Wakil Gubernur berpasangan dengan Ichsan Yasin Limpo.

“Kalau kita ingin mencari siapa figur dari Luwu Raya yang pas untuk didorong di Pilgub maka jawabannya adalah Andi Muzakkar. Apakah itu, Calon Gubernur, Calon Wakil Gubernur termasuk Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI. Hal ini diungkapkan Yasman Miming kepada Palopo Pos saat ngopi bersama dengan Andi Muzakkar di warkop Pancasila Palopo, Ahad, 23 Januari 2022.

Sementara itu, Andi Muzakkar yang dimintai tanggapannya soal perihal tersebut belum dapat memberi ketegasan apakah ia akan mengambil panggung dalam persaingan Pilgub mendatang. Dirinya masih mempertimbangkan dan melihat perkembangan ke depan. Sebab, saat ini dirinya masih fokus dalam aktivitas bertani dan membina kelompok tani, “Kalau ditanya soal itu tentu kita akan melihat perkembangan ke depan,” katanya sembari tertawa. (rul/idr)

  • Bagikan