Didukung Demokrat, Zadrak Tombeg Dikabarkan Pindah Partai ke Gerindra

  • Bagikan

Wakil Bupati Tana Toraja, dr Zadrak Tombeg. –ist–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA – Wakil Bupati Tana Toraja, dr Zadrak Tombeg diisukan akan bergabung ke Partai Gerindra.

Hal itu disampaikan Ketua DPC Gerindra Tana Toraja, Firmina Tallulembang saat dikonfirmasi, Kamis (27/1/2022).

Bahkan Firmina tidak menampik isu tersebut dan mengaku telah mengajukan nama dr. Zadrak Tombeg ke tingkat DPD Gerindra Sulsel dan DPP Gerindra.

“DPD dan DPP sudah merestui, tinggal Pak Zadrak buat kelengkapan pengurus,” ujar Firmina.

Kata Firmina yang juga menjabat Anggota DPRD Sulawesi Selatan Fraksi Gerindra Dapil X sangat optimis partai Gerindra dapat semakin berjaya di Bumi Lakipadada, apalagi dipimpin seorang Wakil Bupati.

dr. Zadrak Tombeg disebut-sebut bakal menakhodai partai besutan Prabowo Subianto itu, dan menggantikan Firmina Tallulembang.

Partai Demokrat Tana Toraja diwakili Ketua Bappilu DPC Demokrat Tana Toraja, Kristian Lambe merespon isu tersebut dan menjelaskan bahwa, dr. Zadrak adalah anggota Partai Demokrat Tana Toraja.

Kristian menegaskan pihaknya mengaku belum pernah mendapatkan konfirmasi langsung dari Zadrak Tombeg.

Lanjut Kristian menegaskan, bahwa dr Zadrak Tombeg masih bagian dari Partai Demokrat yang dibuktikan kepemilikan Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Demokrat yang ditandatangani oleh Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

Diketahui Partai Gerinda, salah satu partai politik pengusung Theofilus Allorerung-Zadrak Tombeg pada Pilkada Serentak 2020 lalu, bersama partai Demokrat dan PKPI. (risna)

  • Bagikan