Tiga Hari, Pelayanan Publik Pindah ke Kalaena

  • Bagikan

*Bupati: Sampaikan Uneg-uneg Disini!

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, KALAENA — Bupati Luwu Timur, H. Budiman kembali berkantor selama tiga hari di Kecamatan Kalaena. Kegiatan evaluasi program 2022 dan Kick Off program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur berbasis kecamatan ini juga diikuti pejabat lainnya.

“Seluruh pelayanan publik, kita pindahkan tiga hari ini ke Kecamatan Kalaena, seperti administrasi kependudukan, perizinan, dan pelayanan kesehatan. Karena ada Pak Sekda disini berkantor.

Jadi kalau ada Sekda berkantor disini, seluruh pelayanan administrasi pemerintahan ada di kecamatan ini,” kata Budiman saat menggelar silaturahmi bersama para Tokoh Masyarakat (Tomas) se Kecamatan Kalaena didampingi Kejari Luwu Timur, Muh. Zubair, Kapolres Luwu Timur, AKBP Silvester Mangombo Marusaha Simamora, Perwira Penghubung, Martinus Pagasing, Anggota DPRD Lutim, Rully Heriawan, dan Camat Kalaena, Muh. Yusri, Rabu 26 Januari 2022.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di halaman Rumah Jabatan Camat Kalaena yang juga dihadiri Ketua TP PKK, Hj. Sufriaty, Ketua DWP, Hj Masrah, para Asisten dan staf ahli, para Kepala PD dan para Kepala Desa se Kecamatan Kalaena.

Budiman berharap, apa yang sudah dilakukan saat kunjungan kerja di Kecamatan Burau pekan lalu dapat dilakukan juga di Kecamatan Kalaena.
Orang nomor satu di Luwu Timur ini berharap berharap ada masukan dari tokoh-tokoh masyarakat. “Boleh jadi saat kampanye lalu, ada yang saya tidak dengar dan belum ditunaikan, tolong disampaikan karena semua kepala PD ada disini saat ini bersama kita,” imbuh Budiman.

“Insya Allah kalau bapak Kepala Desa ada uneg-uneg yang mau disampaikan, tidak perlu lagi ke Malili, langsung sampaikan disini,” sambungnya.
Pada kesempatan ini, Bupati Luwu Timur juga kembali mengingatkan terkait protokol kesehatan demi keselamatan bersama. Terkait vaksin, ia berharap target 100% bisa dicapai sebelum berakhir Februari 2022.

Usai sambutan-sambutan, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan diskusi dan memberikan kesempatan kepada para kepala desa dan tokoh masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya.(krm/rhm)

  • Bagikan