Friendly Match ARB Community Cup jadi Ajang Tahunan Arbi Arsyad

  • Bagikan

* Sport FC Juara I, Inspirator FC Juara II

BUA — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu, Fraksi Nasdem, Arby Arsyad, menutup secara resmi turnamen Friendly Match ARB Community Cup.

Penutupan turnamen ini dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Andi Maradang, Kelurahan Sakti, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Ahad, 6 Februari 2022.

Turnamen Tutup Turnamen Friendly Match ARB Community Cup ini diikuti 14 Tim dari berbagai wilayah, diantaranya, Luwu Utara, Palopo, dan Luwu. Turnamen memperebutkan total hadiah Rp 10 Juta yang disponsori langsung ARB Community di bawah naungan Anggota DPRD Luwu Partai NasDem, Arbi Arsyad.

Dalam sambutannya, Anggota DPRD Luwu, Arby Arsyad, menyampaikan bahwa tujuan Turnamen Friendly Match ARB Community Cup ini untuk menghidupkan gairah olah raga sepak bola di tengah-tengah masyarakat, dan mengingatkan pentingnya olah raga untuk kesehatan di tengah pandemi ini.

ANGGOTA DPRD Luwu, Arbi Arsyad menyerahkan hadiah kepada tim Inspirator FC sebagai Juara II Friendly Match ARB Community Cup, Ahad 7 Februari 2022. IST

“Turnamen ini bertujuan bagaimana supaya masyarakat itu bisa memperhatikan olahraga artinya dalam kondisi pandemi ini bagaimana olahraga itu sangat penting dan sangat membantu untuk menjaga dan meningkatkan imun tubuh, serta gairah olahraga sepak bola terus hidup dimasyarakat,” ujar, Arbi Arsyad.

Lanjut, Bendahara Umum NasDem Luwu ini, mengharapkan olahraga sepak bola ini itu bisa lebih maju, serta bisa menjadi ajang untuk menyalurkan bakat pesepakbola di Luwu.

“Saya harapkan kedepannya sepak bola kita ini itu bisa maju. Melalui turnamen seperti ini tentunya adik-adik yang berbakat di olahraga sepak bola bisa memperlihatkan bakatnya atau keahliannya dalam olahraga sepak bola,” harapnya.

Lanjut, Arby, menambahkan, turnamen ini tentunya untuk menjaga dan menjalin silaturahmi “Selama ini sering kita dengar bahwa, di daerah kita ini biasa ada permasalahan antara anak muda melalui kegiatan ini kita meminimalisir keadaan seperti, dan terbukti selama kegiatan ini berjalan kurang lebih 2 bulan, Alhamdulillah tidak ada sedikitpun masalah yang terjadi,” jelasnya.

Di samping itu, Arby Arsyad, juga menyampaikan bahwa turnamen akan menjadi agenda tahunan.

“Insya Allah kalau tidak ada halangan tahun depan itu akan kita gulir kembali, kedepan kita upayakan tidak hanya mencakup Luwu Raya tetapi juga mengundang dari Kabupaten lain seperti, Wajo, Sidrap dan daerah lain,” katanya.

“Terimakasih banyak kepada Ketua DPW Nasdem Sulsel, Bapak Rusdi Masse, dan Ketua DPD Nasdem Luwu H Andi Arham Basmin Mattayang S.Sos MM, atas motivasi dan dukungan morilnya selama bergulirnya kegiatan Turnamen ARB Community Cup For RMS. Kami berharap terus disupport oleh Nasdem agar ARB Community Cup ini bisa dilaksanakan antar Kabupaten se Sulsel,” sambung, Arbi Arsyad.

Untuk diketahui, Juara di Friendly Match ARB Community Cup yakni: Juara 1 Sport FC, Juara 2 Inspirator FC, Juara 3 Bersama, PSL FC dan BUA REBORN FC. Sementara pencetak gol terbanyak yakni Bayu dari Tim Sport Fc dan Tim terbaik Inspirator.(int/idr)

  • Bagikan