Lakalantas di Makale, Satu Tewas, Tiga Orang Luka-luka

  • Bagikan

Kejadian Lakalantas yang merengut satu nyawa korban pengguna motor di Jalan Merdeka, Kelurahan Mamullu, Kecamatan Makale, Tana Toraja, Sabtu (5/2/2022) malam. –risna–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA – Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) di Jalan Merdeka, Kelurahan Mamullu, Kecamatan Makale, Tana Toraja, Sabtu (5/2/2022) malam.

Lakalantas yang mengakibatkan satu warga meninggal dunia, terjadi sekitar pukul 22.00 Wita.

Hasil identifikasi di lokasi kecelakaan, Sat Lantas Polres Tana Toraja menemukan satu unit kendaraan motor merk Honda CBR warna merah putih berlawanan arah dengan satu unit motor merk Honda GTR warna hitam, sehingga terjadi tabrakan.

Kasatlantas Polres Tana Toraja, Iptu Adnan Leppang menjelaskan kecelakaan tersebut menelan satu korban jiwa dan tiga orang luka-luka.

“Saat kejadian, pengendara motor Honda CBR berplat DD 5324 KM dikendarai Dominggus Sambo (18) membonceng seorang perempuan Martha (16), yang mana keduanya seorang pelajar,” ujar Adnan, Senin (7/2/2022).

Sementara pengendara motor Honda GTR berplat DP 2285 JU yang dikendarai Ariel Zusah Manarang (19) berboncengan dengan Hendrikus Ambri (17) warga Kabupaten Mamuju.

Kata Adnan, dari hasil keterangan saksi dan olah TKP, Honda CBR bergerak dari arah selatan ke utara yang kemudian saat melintas di jalan menikung ke kiri dan bertabrakan dari arah berlawanan dengan motor Honda GTR .

“Terjadi benturan antar keduanya, para pengendara mengalami luka-luka, dan salah satu yang dibonceng meninggal dunia di rumah sakit,” terangnya.

Kedua motor tersebut mengalami kerusakan bagian depan pasca kejadian Lakalantas, kerugian diperkirakan sekitar Rp. 2 Juta. (Risna)

 

  • Bagikan