Kajati Memuji Program PT Vale yang Membangun Sawerigading Park Untuk Luwu Timur

  • Bagikan

Kunjungan Kerja Kajati Sulawesi Selatan Raden Febry Tryanto SH, MH di Luwu Timur. –akmal–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALILI— Dalam lawatannya di Kabupaten Luwu Timur, selain untuk melihat situasi dan kondisi Kejaksaan Negeri Luwu Timur,  Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Selatan Raden Febry Tryanto SH, MH juga menyempatkan diri untuk mengetahui program yang dilakukan oleh salah satu perusahaan tambang nikel yang beroperasi didaerah ini.

Salah satunya adalah PT Vale, dimana Kajati memuji program PT Vale yang membangun Sawerigading Park untuk Kabupaten Luwu Timur. Ia menyebutkan langkah tersebut dinilai sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap Luwu Timur yang melakukan penambangan nikel di daerah ini.

Saat berkunjung ke Sorowako, Kecamatan Nuha pada Senin 7 Februari 2022, Kajati juga mengunjungi nursery tempat pembibitan yang dimiliki PT Vale. Yang diketahui dalam pembibitan itu terdapat 55 jenis bibit pohon kayu sebagai persiapan PT Vale untuk melakukan penghijauan kembali pada lahan pasca tambang. Dan bahkan dalam moment tersebut Kajati bersama manajemen PT Vale juga menyempatkan diri melakukan penanaman pohon.

”Saya terkesan, selain menambang nikel di Luwu Timur, PT Vale juga sangat memperhatikan kondisi lingkungan lewat program reklamasinya,” Ujar Kajati.
Sementar itu, Direktur External Relations dan Corporate Affairs PT Vale Indonesia, Endra Kusuma mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel di PT Vale.

”Kami mengapresiasi kunjungan Kajati Ke PT Vale, dan melihat lebih dekat apa saja yang kami persiapkan untuk program reklamasi di lahan pasca tambang,” ungkap Endra.

Lanjut, dalam kunjungan tersebut setidaknya pihak Kejaksaan Tinggi Sulsel juga bisa memberikan nuansa baru dan bahkan bisa membina hubungan yang semakin harmonis antara pemerintah daerah dengan PT Vale. Maka dengan itu pula maka Pemkab dan PT Vale bisa melahir lahan sekitar 25 hektar untuk dijadikan Sawerigading Park yang sementara ini dibangun PT Vale untuk daerah Luwu Timur.

Untuk diketahui, Kunker Kajati didaerah ini adalah untuk melihat kondisi Kejaksaan Negeri Luwu Timur dan memotivasi agar kinerja para aparat semakin membaik. (akmal)

  • Bagikan