Kepala LLDIKTI IX Andi Lukman: Sukseskan Program Kerja Berkomitmen Melibatkan Semua Pihak

  • Bagikan

MAKASSAR — Menyukseskan program kerja ke depan maka, akan berkomitmen melibatkan semua pihak. Ada APTISI, AB-PSI, para Guru Besar dan semua pihak lainnya.

”Saya tidak bisa bekerja sendiri sehingga bantuan semua pihak sangat diharapkan dalam mengawal program kegiatan di masa mendatang”.

Demikian sambutan Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara, Drs Andi Lukman, M.Si, pada pembukaan Rapat Kerja LLDIKTI IX Sulawesi 2022 digelar Selasa, 8 Pebruari 2022, di Hotel Maxone Makassar.

Dijelaskan, tugas LLDIKTI IX adalah melaksanakan fasilitasi peningkatan mutu penyelenggaraan Perguruan Tinggi.

Tugas ini sangat berat tetapi kebersamaan dan SDM yang dimiliki akan mampu menjawab tantangan tersebut.

Kedepan ini LLDIKTI IX akan semakin diberi kewenangan yang lebih luas dari Kemendikbud RI, termasuk kewenangan dalam pengurusan angka kredit dan jabatan fungsional lektor kepala.

Selain itu juga akan diberi kewenangan dalam pembukaan prodi baru, pendirian pendidikan tinggi serta penggabungan pendidikan tinggi.

Kewenangan lain adalah penguatan kerjasama dan ini harus direncakan apalagi dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka rohnya adalah kerjasama.

LLDIKTI IX akan menjadi semacam payung kerjasama menjembatani semua pihak yang akan menjalin kerjasama pada dunia industri, pemerintah dan dunia usaha.

Kesempatan itu Andi Lukman mengajak para senior terutama para dosen dosen LLDIKTI IX agar senantiasa mengingatkan kalau ada program yang melenceng karena kita berkomitmen menyatu dalam menyukseskan program kerja LLDIKTI IX.

Ketua Panitia Pelaksana Raker LLDIKTI IX 2022, Syahruddin pada laporannya mengatakan, raker kali ini memantapkan program 2022, menyusun rencana kerja 2023, serta menyelaraskan dengan indikator kinerja serta dampak restrukrurisasi kelembagaan LLDIKTI IX.

Tema raker adalah, Semangat Kolaborasi dan Sinergi Menuju LLDIKTI IX Adaptif dan Transformatif.

Jumlah peserta 80 orang dari para pegawai LLDIKTI IX serta 29 Kelompok Kerja yang ada di LLDIKTI IX. Raker akan dilaksanakan selama tiga hari Selasa-Kamis, 8-10 Pebruari 2022.

Nampak hadir dalam pembukaan acara, Ketua APTISi Wilayah IX- A, Sulawesi, Prof Dr. H Basri Modding, SE, M.Si., mewakili AB-PTSI Sulsel, dr. Wahyudi Hardi, M.Si dan para undangan lainnya.(rls)

  • Bagikan