Para Dosen UT Makassar Tulis Buku Bunga Rampai Berjudul Jabat Tangan dalam Pengabdian Kepada Masyarakat

  • Bagikan

MAKASSAR — Sebanyak tujuh dosen Universitas Terbuka (UT) Makassar berkolaborasi menulis buku bunga rampai pengabdian kepada masyarakat dengan judul, Jabat Tangan dalam Pengabdian Kepada Masyarakat.

Demikian ditegaskan Direktur UT Makassar, Drs Hasanuddin, M.Si, Kamis 10 Pebruari 2022 di ruang kerjanya saat menerima para penulis buku itu sekaligus menyerahkan secara resmi kepada Direktur UT Makassar.

Dijelaskan para dosen UT Makassar yang menulis dalam buku itu, Dr.M.Arifin Zaidin, M.Pd; Dra.Fatmawati Halim,M.Pd; Dra.Kusmaladewi, M.Pd; Dra. Ranak Lince, M.Pd; Drs. Muin, M.Pd; Dra. Husnaeni, M.Pd dan Drs.Aminuddin Langke,M.Hum.

Dinamika penulisan buku menjadi komitmen para penulisnya untuk melahirkan buku non bahan ajar setiap tahun dalam rangka menjawab tantangan profesional produktif masa depan, kata Hasanuddin.

Kehadiran buku ini secara konsisten memberi penguatan bahwa kajian ilmiah pada buku Jabat Tangan Dalam Pengabdian kepada Masyarakat, menggambarkan sinergisitas kebutuhan masyarakat dengan pengabdian kepada masyarakat UT Makassar, tegasnya.

Buku ini menggambarkan sebuah realitas jawaban kebutuhan masyarakat berbasis kegiatan.

Editor buku ini, Dr.M.Arifin Zaidin, M.Pd, menambahkan, buku setebal 55 halaman ini terbit Januari 2022, oleh penerbit buku anggota IKAPI, Garis Khatulistiwa dengan No ISBN, 978.623.7617.80-8.

Buku bunga rampai ini memuat 9 artikel, ada dua penulis yang menyumbang dua naskah.

Artikel dalam buku ini, Bebek Peking di Tanah Kaluku Bodo dan Penelusuran Promosi Pemasaran Bebek Peking Berbasis Digital di Tanah Kaluku Bodo oleh M. Arifin Zaidin.

Pengembangan dan Peningkatan Kualitas Produk dan Inovasi Motif Anyaman Serat Lontar di Desa Sawakung Kecamatan Galesong Selatan Takalar dan Pakkio Bunting di Kecamatan Bontonompo Gowa oleh Fatmawati Halim.

Pelestarian Budaya Lokal Suku Makassar Angngaru di Kecamatan Bontonompo Kabupaten Gowa oleh, Kusmaladewi.

Pendampingan Pembinaan Kualitas Gerabah dan Kuantitas Finansial Keluarga Melalui Pelatihan Pengembangan Inovasi Motif Artistik Gerabah di Desa Pa’bantangan Kecamatan Mappakasunggu Kabupaten Takalar oleh Husnaeni.

Layanan Prima Pelanggan Jagung Rebus di Kelurahan Pattalassang Kabupaten Takalar oleh Muin.

Pendampingan Budidaya Tanaman Jahe Kelompok Wanita Tani Semangat Baruga Desa BarugaE Kecamatan Mallawa Kabupaten Maros oleh Ranak Lince.

Penguatan Interpretasi Sastra Melalui Baca Puisi dan Prosa di SMAN 6 Bontoa Kabupaten Maros, oleh Aminuddi Langke.

Terbitnya buku bunga ini tidak terlepas dari motivasi berprestasi yang terus-menerus disampaikan kepada para tenaga edukatif oleh Direktur UT Makassar, Drs. Hasanuddin, M.Si.(rls/idr)

  • Bagikan