PSM Makassar Siap Bekuk Borneo FC

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BALI– PSM Makassar kembali akan bermain puputan. Ini harus dilakukan untuk menaikkan posisinya di klasemen sementara Liga I.

Pasukan Ramang akan berduel dengan Borneo FC akan tersaji pada pekan ke-23 Liga 1 2021/22, Jumat (10/2/2022) besok, di Stadion Kompyang Sudjana, Bali.

PSM Makassar kerap sulit mencuri kemenangan saat bersua Borneo FC di gelaran Liga 1. Hal ini terlihat dari lima pertemuan terakhir kedua tim, Juku Eja -julukan PSM- hanya mampu mengais satu kali menang, dua kali seri, dan dua kali kalah.

Pelatih PSM Makassar Joop Gall pun berusaha memutus tren negatif tersebut.

“Kami akan berupaya meraih kemenangan untuk memperbaiki posisi klasemen,” kata Joop Gall, Kamis (10/2).

Pada laga ini, Joop tidak ingin kehilangan momentum untuk meraih kemenangan setelah di laga sebelumya PSM hanya bermain imbang 2-2 kontra Bali United, Senin (7/2).

Dia juga akan membuktikan kemampuan terbaiknya sebagai pelatih berpengalaman di Eropa. Juru taktik berlisensi UEFA A pro ini bakal mengeluarkan strategi jitu.

“Mereka (Borneo FC, red) memiliki pemain cepat dan striker bagus. Saya melihat mereka berbahaya dengan itu,” ujar mantan pelatih De Vogels tersebut.

Selama menukangi PSM Makassar, Joop Gall kerap menggunakan formasi berbeda. Saat mengalahkan Barito Putera, dia memainkan pola 4-2-3-1, sementara saat melawan Bali United, PSM menerapkan formasi 4-4-2.

Cara bermain PSM saat ini lebih banyak memanfaatkan bola-bola pendek.

“Sekarang para pemain sudah membaik. Organisasi permainan juga sudah bagus,” terang dia.

Sementara itu, kubu Borneo FC ada sosok ternama, yakni Fakhri Khusaini. Pelatih yang satu ini sudah kenyang pengalaman di kancah persepak bolaan Indonesia. Pada pertandingan sebelumnya, Fakhri mampu membawa Borneo FC menang 2-0 atas Persikabo 1973, Senin (7/2).

Mantan Arsitek Timnas Indonesia U-16 itu pakem dengan pola 4-3-3, mengandalkan tiga penyerang utama. Fakhri juga selalu memanfaatkan serangan cepat pada sektor sayap. Laga ini PSM vs Borneo FC diprediksi berjalan ketat karena kedua tim sama-sama berambisi untuk meraih poin penuh. (jpnn)

  • Bagikan