Akselerasi Pelaksanaan Anggaran di Luwu Raya, KPPN Gelar Rakor

  • Bagikan

PALOPO — KPPN Palopo menggelar rapat koordinasi pelaksanaan anggaran 2022, Kamis 10 Februari 2022, di Aula KPPN Palopo.

Rapat Koordinasi Pelaksanaan Anggaran 2022 sekaligus penganugerahan ERA Treasury Award, dan dukungan pembangunan ZI menuju WBK pada KPPN Palopo.

Hadir pada kegiatan tersebut para Kuasa Pengguna Satker (KPA) di wilayah Luwu Raya sejumlah 98 satker serta secara daring melaluikanal Youtube KPPN Palopo.

”Di tengah kondisi Covid-19 yang kembali meningkat, kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan secara ketat,” ujar Kepala KPPN Palopo, Ikhwan Mahmud.

ABPN selaku instrumen fiskal pemerintah memiliki peran sangat penting dalam mendorong pemulihan ekonomi di tengah masih terjadinya pandemi Covid-19. Oleh karena itu, lanjut kepala KPPN Palopo, akselerasi dan kualitas belanja pemerintah menjadi hal yang tidak dapat dihindari. ”Kehadiran para pimpinan satker menjadi salah satu upaya meningkatkan awareness mengenai pentingnya percepatan dan kualitas belanja pemerintah,” tandasnya.

Di saat bersamaan, KPPN Palopo menganugerahkan ERA Treasury Award kepada satker-satker dan pengelola keuangan terbaik pada kateori: Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA), implementasi Digital Payment Marketplace (Digipay), Kartu Kredit Pemerintah (KKP), pelaksanaan rekonsiliasi laporan keuangan, pertanggungawaban LPJ Bendahara, dan pengelola keuangan terbaik. Diharapkan seluruh satker termotivasi untuk meningkatkan kinerja di masa yang akan datang. Satker yang menerima penghargaan antara lain Polres Luwu Timur, Kementerian Agama Luwu, Stasiun Meteorologi dan Geofisika Andi Jemma, Kantor Imigrasi Palopo, MAN Palopo, KPP Palopo. Pengelola keuangan terbaik se-Luwu Raya adalah Rustam Abadi, Bendahara Pengeluaran pada MAN Palopo.

Agenda lain yang tidak kalah penting adalah penyampaian dukungan dari para KPA atas Pembangunan Zona Integritas(ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada KPPN Palopo. Hal tersebut penting, sebagai bentuk public campaign implementasi ZI KPPN Palopo agar gaungnya lebih menyebar di berbagai penjuru.

Kegiatan yang telah dilaksanakan dengan lancar, memberikan indikasi mengenai semakin meningkatnya koordinasi dan awareness seluruh stakeholders, sehingga harapan bagi semakin meningkatnya kinerja pelaksanaan anggaran di tahun 2022 tidak sulit untuk diraih.(rls/ary)

  • Bagikan