Andi Rahim Ajak Peserta Camping Ceria Sarambualla Jaga Alam dan Dukung Pariwisata Lutra

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA – Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Luwu Utara (Lutra), Andi Abdullah Rahim, mendukung sekaligus mengapresiasi pelaksanaan Camping Ceria Sarambualla pada 12-13 Februari mendatang. Pelaksanaan kegiatan yang diinisiasi para pemuda itu patut didukung sebagai ajang mengasah kreativitas dan menghidupkan sektor pariwisata.

Sekadar diketahui, pelaksanaan Camping Ceria Sarambualla berlokasi di sekitar objek wisata Air Terjun Sarambualla. Kegiatan ini digelar dengan protokol kesehatan ketat. Menariknya, mereka yang ingin berpartisipasi tidak dipungut biaya alias gratis, tapi panitia membatasi kuota peserta lantaran saat ini masih pandemi Covid-19.

Selama pelaksanaan Camping Ceria Sarambualla, ada sejumlah item kegiatan yang disiapkan. Di antaranya yakni memasak ala camp, menyalakan api tanpa korek, tarik tambgang, lomba menyanyi, kopi lotong sedap dan tudang sipulung. Kegiatan ini juga ajang merawat silaturahmi antar komunitas dan lembaga di Lutra.

“Saya mengucapkan selamat kepada panitia dan peserta Camping Ceria Sarambualla yang akan dilaksanakan 12-13 Februari 2022. Semoga dengan pelaksanaan acara ini, kita sebagai pemuda mampu memperkuat silaturahmi kita, menjaga kekompakan dan terus berkolaborasi untuk kemajuan daerah kita tercinta yakni Luwu Utara,” ucap pria yang dikenal dengan jargon Bangun Lutra itu, Jumat (11/2/2022).

Lebih jauh, Andi Rahim juga mengajak para panitia dan peserta senantiasa menjaga kelestarian alam sekaligus ikut mempromosikan sektor pariwisata Lutra. Sinergi dan kolaborasi, termasuk dengan pelibatan pemuda dalam memajukan sektor pariwisata, kata dia, sangat penting. Sektor tersebut kini diketahui menjadi atensi karena dapat memberikan multiplier effect yang besar bagi masyarakat maupun pemerintah.

“Semoga kita semua bisa selalu menjaga kelestarian alam kita, dan juga daerah-daerah wisata kita di Luwu Utara. Dengan demikian, mampu memberi kontribusi kepada kemajuan pariwisata kita di Luwu Utara,” tutup Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lutra itu. (*/uce)

  • Bagikan