Bupati Lutim Dihadiahi Senapan Serbu dari Dandim

  • Bagikan

Bupati Luwu Timur H Budiman MPd bersama Dandim 1403 Palopo Letkol Infanteri Gunawan saat menyerahkan kado Replika Senapan Serbu, di Rujab Bupati Lutim, Sabtu 5 Maret 2022. –akmal–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALILI– Bupati Luwu Timur H Budiman MPd mendapat kado spesial dari Dandim 1403 Palopo Letkol Infanteri Gunawan berupa Replika Senapan Serbu.

Kado itu sebagai bentuk kenang kenangan Dandim dalam menutup masa pengabdiannya di Luwu Raya. Dimana Letkol Gunawan akan ditarik ke Mabes TNI AD Jakarta dan akan digantikan oleh Letkol Infanteri Apriadi Nidjo dari di Batalyon 700.

Kado atau hadiah itu diserahkan langsung oleh Letkol Gunawan di Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur, pada Sabtu 5 Maret 2022.

”Miniatur senapan serbu ini saya buat sendiri pak bupati, semoga pak bupati berkenan menerimanya,” Ujar Letkol Gunawan.

Sementara itu Bupati Budiman merasa senang dan bersyukur atas hadiah itu.
“Akan saya pajang di ruangan ini sebagai kenang kenangannya Pak Dandim Gunawan,” tutur Budiman.

Selanjutnya Isteri bupati, Hj Sufriaty juga memberikan bingkisan sebagai kenang-kenangan kepada isteri Dandim yang juga hadir saat saat itu. Sufriaty mengatakan meski sudah pindah tugas ke Jakarta, namun ia berharap hubungan silaturahmi ini jangan sampai putus .

”Saya berharap meski pak Dandim dan isteri sudah pindah tugas jauh ke Jakarta, namun hubungan silaturahmi ini kita tidak putus, sewaktu-waktu  jika kami ke Jakarta kita masih bisa bertemu lagi. Paling tidak kita saling berkabar lewat hand phone,” Ujar Sufriaty .

Untuk diketahui, Letkol Gunawan bertugas sebagai Dandim 1403 Palopo selama 2 tahun 7 bulan. Dan selama bertugas di Tana Luwu ia merasakan hubungan dengan Bupati Luwu Timur seperti saudara sendiri .

”Saya merasakan sendiri bagaimana suasana kebatInan kami sangat akrab, pak bupati sudah seperti saudara sendiri, ini sangat berkesan buat saya,” tutur Gunawan.

Serah terima jabatan akan berlangsung di Korem Kabupaten Bone pada 9 Maret 2021 nanti. Sementara Dandim 1403 Palopo yang baru diperkirakan bertugas mulai 10 Maret 2021 nanti.

Gunawan melanjutkan, miniatur Senapan Serbu yang diberikan kepada Bupati Luwu Timur itu adalah icon TNI . Senapan itu ia rakit sendiri dengan ukuran dan berat yang sama persis dengan senapan aslinya.

”Miniatur Senapan Serbu tersebut juga bisa dilipat layaknya senapan asli, dan bahannya pun juga dari besi. Hanya saja yang membedakan, senapan asli bisa meletus dan yang miniatur tidak bisa meletus,” jelas Gunawan. (akmal)

 

  • Bagikan