Lamban Buka Pendaftaran Wabup Lutim, AMJI-RI Kritisi Panlih DPRD

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALILI– Jadwalnya masih dibahas di tingkat Panitia Pemilihan (Panlih) di DPRD, membuat pendaftaran posisi Wakil Bupati (Wabup) Luwu Timur lambat dibuka.

Ketua Badan Kajian Pengawasan dan Kebijakan Pembangunan Aliansi Media Jurnalis Independen Republik Indonesia (BKPKP AMJI-RI), Muhammad Rafi’i, ikut berkomentar dan mengkritisi lambannya penetapan jadwal di tingkat Panli DPRD Lutim, Jumat, 4 Maret 2022.

Agar posisi Wakil Bupati yang akan mendampingi Bupati Lutim, Drs H Budiman MPd, cepat terisi ia berharap agar Panli DPRD Lutim segera menyelesaikan pembahasannya sehingga keran pendaftaran Wabup bisa segera dibuka.

“Posisi Wakil Bupati seharusnya jangan terlalu lama kosong, Panli DPRD yang bertugas menjaring dan menetapkan figur Wabup yang nantinya mendampingi Budiman di pemerintahan mesti cepat menyelesaikan tugasnya, yakni dengan menetapkan jadwal pendaftaran, supaya masing-masing Partai Politik (Parpol) pengusung MTH-Budiman di Pilkada Lutim 2020 dapat segera mendaftarkan kandidat Wakil Bupati-nya,” katanya melalui rilis.

Ditambahkan., Panlih Wabup Lutim di bentuk pada 28 Desember 2021 yang beranggotakan keterwakilan fraksi.. Pada Februari 2022, Panlih sudah konsultasi dengan tenaga ahli dan Kemendagri. Namun hingga memasuki Maret, pendaftaran Wabup belum dibuka. (rls/ikh)

  • Bagikan