Besok, Disdag Operasi Pasar Migor untuk Enam Kecamatan

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOMPPOTIKKA— Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Palopo kembali menggelar operasi pasar untuk penjulan minyak goreng (migor). Operasi pasar ini dipusatkan pada masing-masing Kelurahan untuk enam Kecamatan yakni, Kecamatan Telluwanua, Bara, Wara Utara, Wara Barat, Mungkajang, dan Wara Selatan.

Kepala Disdag Palopo, Nuryadin mengatakan sebanyak kurang lebih 1.200 liter migor kemasan disiapkan dalam operasi pasar tersebut. Dari jumlah tersebut disebar ke Kelurahan untuk enam Kecamatan. “Pelaksanaannya di kantor Kelurahan masing-masing agar supaya ada pemerataan,” kata Nuryadian, Minggu 6 Maret 2022.

Menurut Nuryadin, pelaksanaan ini dilakukan di tingkat Kelurahan guna menghindari kerumunan warga. Sebab, jika dilakukan hanya pada satu titik maka cenderung menimbulkan kerumunan. “Karena saat ini kondisi pandemi covid-19. Kegiatan yang menimbulkan kerumunan warga tentu sangat dilarang,” katanya.

Ketersediaan 1.200 liter yang disediakan dalam operasi pasar ini dengan tujuan untuk membantu memenuhi salah satu kebutuhan rumah tangga. Selain itu harga yang ditetapkan 14 ribu per liter. “Setiap kemasan berisi 2 liter. Harganya pun sesuai standar HET, ” terangnya.

Sebelumnya, Disdag menggelar operasi pasar untuk tiga Kecamatan dengan ketersediaan 2.000 liter migor yang berlangsung di Kelurahan dari tiga Kecamatan. (rul)

  • Bagikan