MDA Bantu Warga Terdampak Longsor di Latimojong, Turunkan Alat Berat Buka Akses Jalan

  • Bagikan

Jajaran PT Masmindo Dwi Area memberikan bantuan Sembako kepada masyarakat kecamatan Latimojong tyang terdampak bencana longsor akhir Februari 2022 lalu. –andrie islamuddin–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, LATIMOJONG— Dibulan Februari lalu PT Masmindo Dwi Area (MDA) kembali melaksanakan bakti sosial dengan melaksanakan kegiatan pemberian bantuan bagi warga masyarakat terdampak longsor di Kecamatan Latimojong. Disamping itu, dukungan alat berat untuk membuka akses jalan yang longsor juga senantiasa dilakukan.

Musim hujan yang terus terjadi selama bulan Februari 2022 lalu membuat sejumlah titik longsor yang menutupi akses badan jalan di Latimojong. Untuk pihak MDA mengerahkan alat berat untuk menyingkirkan material longsor di sejumlah titik di kecamatan Latimojong, seperti di Desa Ranteballa, Boneposi, Ulusalu, Pajang dan Tabang.

” Tidak kurang ada 16 titik terjadi di antara ruas jalan Desa Ranteballa – Saronda, Ada 4 titik longsor di Dusun Padang, dan juga di Dusun Kandeapi (Ranteballa), Desa Tabang, serta Dusun Gamaru dan Tondok (Ulusalu). Atas koordinasi yang baik antara MDA, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Luwu, BPBD Pemerintah Kecamatan Latimojong, akses jalan bisa dibuka kembali dengan alat berat dan dukungan material, ” ungkap Kepala Teknik Tambang (KTT) & Site
Manager PT MDA, Mustafa Ibrahim  .

Lebih lanjut Mustafa Ibrahim mengatakan, di samping membantu material, dan dukungan alat berat terhadap bencana longsor di Latimojong, juga perbaikan sejumlah jalan yang rusak, pula MDA memberikan bantuan Sembako kepada warga Desa Ulusalu yang terdampak bencana longsor karena putusnya jalan penghubung desa.

Tidak kurang 100 paket sembako telah didistribusikan langsung kepada warga pada 19 Februari 2022 lalu, terutama bagi masyarakat di Dusun Gamaru dan Tondok di Desa Ulusalu yang paling terdampak bencana. Penyerahan bantuan paket sembako ini dilakukan Kepala Teknik Tambang (KTT) & Site Manager MDA Mustafa Ibrahim dengan didampingi sejumlah staf perusahaan juga disaksikan oleh pihak pemerintah desa dan kecamatan.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak MDA yang selalu sigap memberikan tanggapan dan aksi segera jika terjadi bencana,” ungkap Camat Latimojong, Supriadi S.IP saat acara Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbang) Kec. Latimojong, 15 Februari 2022 lalu lalu.

Program-program kontribusi di atas merupakan wujud implementasi Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) MDA, baik dalam hal penanggulangan bencana maupun dalam aspek perbaikan infrastruktur. Sejumlah kontribusi telah dan akan terus diberikan MDA kepada desa-desa di sekitar areal tambangnya, sekalipun belum memasuki fase produksi. Sebelumnya MDA juga memberikan bantuan serupa untuk warga yang terdampak banjir di
Kec. Ponrang dan juga sejumlah daerah tertimpa bencana pada 2021 lalu. (andrie islamuddin)

  • Bagikan