Satlantas Incar Tujuh Kesalahan

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BOTING-–Operasi (Ops) Keselamatan 2022 yang digelar Satlantas Polres Palopo selama dua pekan kedepan lebih mengendepankan funsi Satuan Lalulintas (Satlantas). Sebanyak 7 kesalahan pengendara yang jadi incaran Satlantas.

Diketahui sasaran yang dimaksud diantaranya tidak menggunakan helm SNI, pengemudi kendaraan dalam keadaan pengaruh alkohol dan narkoba, tidak menggunakan sabuk pengaman, pengendara melebihi batas kecepatan maksimal dan overhead, pengendara dibawah umur, menggunakan handphone saat berkendara, dan terakhir melawan arus lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Palopo, AKP Suryanto mengatakan tujuh keselahan tersebut jadi prioritas dalam Ops Keselamatan. “Intinya operasi keselamatan ini mengedepankan fungsi lalu lintas mengedukasi pengendara akan kesadaran mengutamakan keselamatan berlalu-lintas, hal ini untuk menekan angka kecelakaan dalam berkendara. Selain itu dihimbau pula agar mematuhi protokol kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19,” kata Suryanto, Sabtu 4 Maret 2022.

Dalam pelaksanaannya, lanjut Suryanto, anggota mengimbau pengendara agar tertib berlalu lintas, patuhi aturan dan utamakan keselamatan sekaligus menghimbau patuhi protokol kesehatan utamanya pemakaian masker. “Jadi bagaimana kita menghimbau, mengajak, mengedukasi masyarakat agar sadar menjaga keselamatan,” tandasnya. (him)

  • Bagikan