Siapkan 4.888 Liter Migor, Disdag Palopo Operasi Pasar di 33 Kelurahan

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOMPOTIKKA– Dinas Perdagangan Kota Palopo kembali menggelar operasi pasar minyak goreng (migor), Selasa, 8 Maret 2022. Kali ini, sebanyak 2.444 pics atau 4.888 liter yang disiapkan untuk 33 kelurahan pada enam kecamatan. Harganya Rp14 ribu per liter.

Sebelum pendistribusian ke kelurahan, Wilmar Grup yang membawahi tiga distributor melakukan penyerahan Migor sebanyak 407 karton berisi 2.444 pics kepada Kadis Perdagangan Palopo, Nuryadin SH MSi MH di pelataran Kantor Disdag, Jl. KHM Hasyim.

Adapun ketiga distributor tersebut masing-masing UD Mitra Makassar, PT Wira Eka Persadatama dan PT Pelita Terang Makmur memasarkan tiga merek Migor yang Fortune, Sania, dan Sofia.

Menurut Nuryadin, Disdag bekerja sama kelurahan melaksanakan operasi Migor untuk menghindari terjadinya kerumunan. Pada Selasa ini, operasi pasar Migor dilaksanakan pada 33 kelurahan dalam enam kecamatan.

Di Kec. Wara pada enam kelurahan, masing-masing mendapat jatah 115 pics ukuran dua liter. Kec. Wara Utara pada enam kelurahan masing-masing 97 pics ukuran dua liter. Kec. Bara pada lima kelurahan masing-masing 80 pics. Kec. Wara Barat pada lima kelurahan masing-masing 50 pics.

Lalu Kec. Mungkajang pada empat kelurahan masing-masing 50 pics. Dan Kec. Telluwanua pada tujuh kelurahan masing-masing 46 pics.

”Tujuan operasi pasar yakni sebagai stimulan untuk menstabilkan harga Migor yang tinggi di pasaran,” katanya.

Sebelumnya, Disdag Palopo melakukan operasi pasar Migor sebanyak 2.000 liter di masing-masing kantor Lurah pada tiga kecamatan, Rabu, 2 Maret 2022 lalu. Ketiga kecamatan tersebut yakni Kec. Wara Timur, Wara Selatan, dan Sendana.

Pantauan Palopo Pos di Pusat Niaga Palopo (PNP), harga Migor kemasan sangat tinggi. Antara Rp40 ribu hingga Rp50 ribu per pics dua liter. Hampir dua kali lipat dari HET Rp14 ribu per liter. Sementara di ritel moderen Rp14 ribu per liter, namun stok sangat terbatas. (ikh)

  • Bagikan