Unanda Target Mahasiswa Baru 1.500

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO — Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo sudah pasang target. Pada penerimaan mahasiswa baru (PMB) 2022/2023. Ya, Rektor Unanda Dr Ir H Annas Boceng, M.Si menargetkan sekitar 1.500 mahasiswa baru siap diterima.

Hal itu disampaikan pada acara peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah yang dirangkaikan dengan launching penerimaan mahasiswa baru 2022/2023 yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara, Senin 7 Maret 2022, di pelataran parkir rektorat Unanda Palopo. ”Insya Allah. Ini bisa kita capai kalau kita semua bergerak,” tandas Rektor Dr Annas Boceng.

Untuk itu, ia mengingatkan semua wakil rektor, pimpinan fakultas, dosen, ketua lembaga, dan lainnya supaya sama-sama bergerak. Mencari mahasiswa dan lakukan berbagai upaya promosi. ”Kami juga sudah bentuk yang namanya tim promosi,” ujarnya. ”Tugasnya keliling melakukan promosi.

Mereka sudah dari sekolah-sekolah. Kemudian saya juga minta sampai ke Toraja,” lanjut rektor Unanda mengingatkan. ”Ruang lingkupnya Luwu Raya dan Toraja,” tambah rektor dengan nada semangat.

Insya Allah. Kalau ini semua bergerak dibantu keluarga dosen dan alumni target yang mau dicapai dapat terealisasi. ”Semua harus jalan. Karena saya pikir semua kita ini semua sejahtera,” katanya.

Dengan peringatan isra mi’raj ini, lanjut rektor Unanda, menjadi awal yang baik. Diawali zikir dan doa. ”Kita perbanyak zikir dan doa. Supaya Unanda dicintai Allah SWT. Yakinlah tidak ada pekerjaan yang sia-sia kalau semua kita lakukan dengan nawaetu yang suci,” papar rektor Unanda.

Pada kesempatan itu, ia juga menguraikan secara gamblang target mahasiswa baru pada 7 fakultas lingkup Unanda Palopo. Misalnya, target mahasiswa baru Fakultas Pertanian sekitar 200, Fakultas Perikanan 100 orang, Fakultas Kehutanan 100 orang, Fakultas Ekonomi 350 orang. Selanjutnya, Fakultas Ilmu Sosial Politik 250 orang, Fakultas Hukum 250 orang, dan Fakultas Teknik 350 orang. ”Silakan para pimpinan fakultas gas betul. Silakan bekerja. Mau bagaimana lari kencang,” kata rektor mengingatkan lagi.

Rektor juga mengingatkan pada peringatan isra mi’raj ini mengingatkan kepada segenap civitas akademika Unanda untuk senantiasa menauladani gaya kepemimpinan dan pelayanan rasulullah. ”Kita pada peringatan isra mi’raj mengingatkan kita pada kajian ilmu pengetahuan yang pada hakekatnya ada pada peristiwa perjalanan rasulullah ini,” terang rektor Unanda.

Pada peringatan isra mi’raj diisi dengan zikir, doa, dan tuziah yang dibawakan oleh ustad Ruhanda. Sebelum tauziah diawali dengan pembacaan ayat suci Al-quran yang dibawakan oleh ustad Syahruddin, kemudian zikir diisi oleh Ruhanda, Syahruddin, dan ustad Suparman. Dalam tauziahnya ustad Ruhanda mengingatkan pentingnya menjaga kebersihan dalam diri.(ary)

  • Bagikan