Berebut Ketua HIPMI Palopo, Imbara Tawarkan Pengembangan UMKM, Dedy Beri Solusi Inkubator Bisnis

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO– Dua nama disebut sebut bakal berebut sebagai Ketua Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kota Palopo yang akan menggelar agenda Musyawarah Cabang (Muscab) yang Ke IV 29 Meret, mendatang. Dua nama itu yakni Imbara dan Dedy Irawan. Keduanya bakal beradu program untuk pengembangan dunia usaha di Kota Palopo.

Keduanya siap bertarung berebut kursi yang saat ini masih dipegang Adrianto Tamba. Sejumlah program didengungkan keduanya, misalnya Imbara, yang akan berfokus pada pengembangan UMKM. Ia menilai UMKM palopo semakin pesat dan sebagai salah motor penggerak perekonomian kota palopo, “tentunya para UMKM ini kita harus isi dengan seminar wirausaha untuk pengembangan usaha dengan menghadirkan praktisi dan juga akademisi,”ungkap Dedy.

Ia juga akan mengadakan bincang bisnis untuk mengetahui masing-masing masalah para pelaku usaha dan bersama-sama memberikan solusi. “Insha Allah jika saya terpilih tentunya yang akan mengisi kepengurusan adalah teman teman yang berkompeten di bidang masing-masing, dengan seperti itu maka roda organisasi tentunya akan sesuai dengan harapan kita bersama dan pastinya sinergi dengan Pemerintah serta swasta.

Dimata Imbara yang juga Direktur PT Imbara Permai Sejahtera ini para pemuda palopo saat ini sudah punya keinginan kuat untuk menjadi wirausahawan muda, itu tak lepas dari keberhasilan mantan-mantan ketua hipmi untuk merangsang para pemuda untuk menjadi pengusaha, “tentunya kita harus berterima kasih dan hormat terhadap Mantum Herawan Hasan, Mantum Irfan Nawir dan tentunya yang akan demisioner Ketum Rian Tamba,”jelasnya.

Sementara itu Dedy Irawan juga tak kalah mentereng dengan program yang akan dihadirkannya. Dedy Irawan melalui master campaign nya, Ichal Kepada Palopo Pos sore kemarin mengatakan Dedy akan mendorong dunia usaha di KOta Palopo semakin maju. “Jika terpilih sebagai ketua, kita akan menghadirkan inkubator bisnis bagi para pelaku usaha yang intensif dan berkualitas,” katanya.

Tentunya, lanjut Ichal, akan melakukan pengembangan jaringan kolaborasi antara HIPMI dan Pemerintah, swasta dan masyarakat luas dan sebagai kanal bagi kalangan usaha dalam akses keuangan perbankan. “Saya kira banyak yang akan kita lakukan semua sudah terangkum dalam visi dan misi yang akan kami lakukan dengan target target kinerja yang sudah ada, karena itu kami harapkan dukungan semua, termasuk kepada para senior dan orang orang yang berkaitan dengan HIPMI,”ucap Ichal. Diketahui, Dedi di kepungurusan HIPMI ini terbilang matang, dimana sudah tiga periodesasi ia jalani.

Sementara itu, Ketua Panitia Muscab, Andi Muh Faureza Thamrin terkait proses pendaftaran baru akan dilakukan oleh bakal calon pada 19-21 Maret, mendatang. Sementara pelaksanaan Musda pada 29 Maret mendatang di Hotel Agrowisata. “Untuk sementara ini baru dua bakal calon yang disebut sebut sebut, tapi nantilah kita lihat, karena proses pendaftaran itu pada 19-21 Maret, sementara pelaksanaan Muscabnya tanggal 29 Maret, mendatang,”katanya. Diketahui jumlah kepesertaan Muscab ini akan diikuti sebanyak 119 orang ditambah nanti peserta peninjau yang akan memilih.(aldy)

  • Bagikan