Ingin Cari Durian Bersama 5 Temannya, Kamaruddin Tewas Ditikam, Ini yang Dilakukan Kapolres Lutim

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, WOTU— Kapolres Luwu Timur AKBP Silvester MM Simamora berkunjung ke rumah duka, almarhum Kamaruddin (23) korban pembunuhan di Dusun Tarengge, Desa Tarengge, Kecamatan Wotu, Luwu Timur, Selasa 8 Maret 2022 malam.

Dalam kunjungan itu, Kapolres meminta keluarga korban agar tenang dan mempercayakan penanganannya kepada pihak Kepolisian. Dan Kapolres berjanji akan bekerja maksimal untuk mencari pelaku yang kabur setelah menikam korban.

”Keluarga harap tenang dan percayakan penanganan ini kepada Kepolisian, kita akan kerja maksimal untuk mencari pelaku, semoga semua berjalan lancar,” ungkap Kapolres.

Untuk diketahui, Kamaruddin tewas diduga ditikam oleh Ilham di Desa Beringin Jaya Kecamatan Tomoni, Luwu Timur, pada Selasa 8 Maret 2022 sore.

Saat itu korban bersama lima orang temannya berjalan kaki menuju lorong SMK Tomoni di Desa Beringin Jaya Kecamatan Tomoni, dengan tujuan untuk mencari durian.

Diperjalanan, salah satu rekannya iseng melempar tower yang berada di sekitar kebun, tidak disangka pelaku keluar dari kebun menggertak korban bersama teman-temannya.

Kala itu, korban dan lima rekannya termasuk adiknya sempat meminta maaf karena tidak mengetahui jika ada orang didalam kebun pada arah lemparan batu yang dilakukan oleh rekan korban.

“Kami jalan pergi cari durian karena dekat ji dari tempat kami disitu, pas dijalan teman melempar pakai batu, tiba-tiba teriak itu pelaku marah, kami minta maaf karena tidak tahu kalau ada orang didalam,” Ujar Wahyu adik korban.

Situasi sempat sedikit panas, apalagi korban masih digertak, namun korban tidak terima gertakan itu kemudian ia kembali menghampiri pelaku, dan tidak disangka seketika itu korban langsung ditikam pelaku, dan pelakupun langsung melarikan diri.

Adik korban yang melihat Kakaknya ditikam, sempat pulang meminta pertolongan kepada iparnya diperumahan Btp di Bayondo bernama Asrul dan langsung menuju ke TKP dan membawa korban ke Puskesmas Tomoni. Namun kurang lebih setengah jam korban dirujuk ke RSUD I Lagaligo namun nyawa korban tidak tertolong.

Paska kejadian pembunuhan itu para pemuda desa Tarengge langsung melakukan aksi mencari pelaku di lokasi di Desa Berigin Jaya, Kecamatan Tomini serta masuk ke komplek rumah pelaku, namun diarea rumah sudah di penuhi anggota Polsek Mangkutana yang berjaga jaga.

“Kami akan tetap melakukan pencarian terhadap tersangka Ilham,” Kata Kapolsek Mangkutana, AKP Nyoman Sutarja. (akmal)

  • Bagikan