Dua Kapolsek Polres Palopo Diganti

  • Bagikan

PALOPO – Pergantian perwira polisi di jajaran Polres Palopo kembali dilakukan. Adalah Kapolsek Wara Utara, Iptu Abdul Azis ditarik ke Polres Palopo dan diberi jabatan sebagai Pama Polres Palopo. Penarikan Abdul Azis ini dalam rangka evaluasi jabatan.

Hal tersebut berdasarkan Surat Telegram (TR) Kapolda Sulawesi Selatan, dengan nomor: STR/137/III/KEP./2022 tertanggal 14 Maret 2022.

Dari informasi yang dihimpun, beberapa waktu lalu terdapat tiga orang tahanan Polsek Wara Utara yang sempat melarikan diri. Ketiga tahanan itu berhasil diamankan di hari yang sama saat mereka melarikan diri.

Abdul Azis akan digantikan oleh Ipda Achmad Majid yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Intel Polsek Kawasan Soekarno Hatta Polres Pelabuhan Makassar.

Selain Abdul Azis, Kapolsek Wara Selatan, AKP Marthen juga ikut bergeser. Ia diangkat menjadu Kasubbag Dalops Bagos Polres Palopo. Marthen sendiri digantikan oleh Iptu Albert Lambat yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 3 Unit Samapta Polsek Wara.

Kanit Regident Satlantas Polres Palopo, Ipda Franssiscus Patrick Siahaya digeser menjadi Pamin 3 SI STNK Subditregident Ditlantas Polda Sulsel, Ia digantikan, Ipda Kamaluddin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tellulimpioe Polres Bone.

Selain sejumlah personil yang bergeser, Polres Palopo juga mendapat tambahan personil baru pindahan dari Polda Papua Barat yakni, Iptu Sulaiman Luthe yang mendapat jabatan sebagai Kasaubbag Faskon Baglog Polres Palopo.(int)

  • Bagikan