Wali Kota Palopo Titip Tiga Proyek ‘Raksasa’ kepada Kadis PUPR

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOMPOTIKKA– Wali Kota Palopo, Drs HM Judas Amir MH melantik 86 pejabat Pimpinan Tinggi, Administrator, dan Pengawas lingkungan Pemkot Palopo di Aula Ratona Kantor Wali Kota, Rabu, 16 Maret 2022.

Terdiri lima pejabat eselon II, tiga Kepala Bagian (Kabag), delapan Sekretaris Dinas (Sekdis), 14 kepala bidang (Kabid), tiga Sekretaris Camat (SekcaM), sebelas Lurah, tiga kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT), sebelas Sekretaris Lurah (Seklur), serta 25 Kepala Seksi (Kasi)/Kepala Sub Bagian (Kasubag).

Lima pejabat eselon II tersebut yakni Muh Ihsan Asharuddin sebagai Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkot, Irfan Dahri STP MSi sebagai Kepala BPKAD, Harianto ST Kadis PUPR, Asmunadi Budi Kadis Koperasi UKM, dan Aldi Mustafa Hamid Kadis Perkim. Kelima pejabat tersebut, mengikuti lelang jabatan pada tahun 2021 lalu.

Khusus Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Palopo, Harianto ST, Wali Kota Judas Amir dalam sambutannya, menitip pesan.

Saat ini tiga bangunan atau proyek ‘raksasa’ sedang dibangun Pemkot Palopo. Yakni Mall Pusat Kuliner, Sirkuit Road Race Ratona, dan gedung baru DPRD.

Yang mau dicapai dari pembangunan Mall Pusat Kuliner yakni bagaimana masyarakat Palopo mudah mendapatkan kesejahteraan. Orang berduit yang di daerah tetangga datang belanja di Palopo. Kalau bermalam, tentu menginap di hotel, makan di warung, dan kalau tidak bawa kendaraan sendiri, naik ojek, dan sebagainya.

”Yang ada kaitannya dengan mall, harus dipikirkan dari sekarang, apa andil saudara. Bagaimana supaya Palopo, bisa masyarakatnya sejahtera. Karena pejabat eselon II itu, tugasnya berpikir dan implementaskan, lalu evaluasi,” terang Wali Kota. (ikh)

  • Bagikan