Muslimat dan Fatayat NU Tana Toraja Rayakan Isra’ Mi’raj Berbagi Sedekah

  • Bagikan

Pengurus Muslimat dan NU Tana Toraja memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dengan cara berbagi sedekah makanan dibeberapa titik di Kota Makale, Rabu (16/3/2022). –risna–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA – Merayakan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, pengurus Muslimat dan Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Tana Toraja berbagi sedekah.

Sedekah dimaksud yaitu membagikan makanan dan snack disejumlah tempat di Kota Makale, seperti di Terminal Makale, Pasar, Pangkalan Ojek dan sejumlah pedangang kaki lima, Rabu (16/3/2022).

Sebelumnya, pengurus telah memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di gedung Madrasah Tsanawiyah, Kelurahan Kamali, Kecamatan Makale.

Ketua Muslimat NU Tana Toraja, Rosmawati mengatakan berbagi sedekah merupakan agenda sosial Muslimat dan Fatayat NU dalam rangkaian mempererat silaturahmi untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

Sehingga Rosmawati berharap sedekah tersebut menjadi agenda rutin, yang bukan saja disaat momen keagamaan seperti Isra’ Mi’raj.

“Agama Islam mengajarkan untuk berbagi sebagai bagian dari mempererat hubungan antar sesama dan yang terpenting adalah peningkatan amal jariya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang NU Tana Toraja, H. Achmad Toago dalam pesan Isra’ Mi’raj mengatakan bahwa, pelaksanaan Isra’ Mi’raj tidak hanya berbatas pada peningkatan ibadah dan ketakwaan kepada pencipta.

Lanjut Achmad, namun pada dasarnya umat Islam harus meneladani Rasulullah SAW, baik pada konsistensi takwa berupa shalat lima waktu, maupun peningkatan ukhuwah Islamiyah.

“Di Toraja ini bagaimana Aswaja berkembang dan NU dalam rangkaian sosial keagamaan selalu rutin melakukan pengajian dan tahlilan di rumah keluarga yang sedang berduka,” ujarnya.

Achmad Toago juga mengaku salut dengan toleransi dan keberagaman yang ada di Toraja, dan perbedaan kepercayaan di masyarakat Toraja tidak menghalangi eratnya hubungan sosial antar sesama.

Berbagi sedekah makanan merupakan rangkaian yang peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW pada tahun 2022 digelar Muslimat dan NU Tana Toraja. (risna)

  • Bagikan