SKF dan ATI Dewantara Kerjasama Beasiswa Tuntas Kuliah

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BINTURU– Saifuddin Kasim Foundation (SKF) menjalin kerja sama Akademi Teknologi Industri (ATI) Dewantara Palopo untuk menggulirkan Beasiswa Tuntas Kuliah mulai tahun 2022. Program ini diperuntukkan bagi calon mahasiswa yang akan kuliah di perguruan tinggi vokasi bidang teknik.

Hal tersebut diungkapkan Direktur ATI Dewantara Palopo, Dr Suaedi MSi kepada Palopo Pos, Kamis, 17 Maret 2022.

Menurutnya, SKF memilih ATI Dewantara Palopo dengan pertimbangan bahwa kampus ini punya motto kuliah langsung kerja yang selaras dengan tujuan SKF yakni mendorong sumberdaya manusia yang dapat menjawab kebutuhan tenaga teknik handal yang dibutuhkan di masa depan terutama untuk bekerja di dunia industri.

Direktur SKF, Ahmar Arif bersama tim melakukan kunjungan ke SMA/SMK se Kabupaten Luwu mensosialisasikan program beasiswa tuntas kuliah dengan menggandeng Akademi Teknologi Industri Dewantara Palopo sebagai mitra kerjasama dalam pemberian beasiswa ini.

Untuk diketahui, SKF yang berdiri sejak 2019 telah berkiprah di Luwu dengan gerakan sosial kemasyarakatan berupa bantuan ternak ayam, bibit cabe, dan berbagai santunan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dalam bidang pendidilan tinggi, SKF menggulirkan Program Beasiswa Tuntas Kuliah mulai tahun 2022 bagi calon mahasiswa yang akan kuliah di perguruan tinggi vokasi bidang teknik. Hal ini utk menjawab tantangan era revolusi industri 4.0 yang membutuhkan tenaga kerja terampil dan profesional. (ikh)

  • Bagikan