Bahas DOB Provinsi, Datu Undang Terbuka WTL

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO — Yayasan Langkanae Kedatuan Luwu dijadwalkan menggelar rapat membahas Daerah Otonom Baru (DOB) Provinsi Luwu Raya di Jakarta pada Minggu, 27 Maret 2022 malam pekan depan.

Menurut Pembina Yayasan Langkanae Kedatuan Luwu, Ir Jamaluddin Nawir MM yang dikonfirmasi Palopo Pos, Kamis, 17 Maret 2022, rapat tersebut direncanakan berlangsung di Hotel Kartika Chandra, Jakarta.

Agenda pembahasan yakni DOB Provinsi Luwu Raya dalam perpektif Wija To Luwu. “Tudang sipulung tokoh DOB Luwu Raya dan Toraja,” sebutnya.

Lanjut Jamaluddin, Datu Luwu XL, Yang Mulia H Andi Maradang Mackulau SH Opu To Bau mengajak seluruh WTL untuk menghadiri rapat ini.

Hanya saja, Jamaluddin mengungkapkan, narasumber yang diundang pada rapat tersebut, masih dibicarakan.
Rapat ini sendiri merupakan tindak lanjut dari pertemuan “Bincang Tokoh WTL” di Hotel D’Maleo, Makassar pada 19 Februari 2022 lalu.

Rapat ini merekomendasikan Datu Luwu untuk memimpin Tim Negosiasi Provinsi Luwu Raya. Tim ini bertugas menyusun konsep dan strategi dalam perjuangan Daerah Otonomi Baru (DOB).

Rapat tersebut dihadiri mantan Sekjen KKLR, Dr Talib Mustafa. Dihadiri, Yang Mulia Datu Luwu Andi Maradang Mackulau, Luthfi Andi Mutty, Andi Idha Nursantiy, Syamsul Rijal, Badaruddin AP, Abduh Bakrie Pabe, Husmaruddin dan beberapa tokoh lain. (ikh)

  • Bagikan