Jurais Ahmadi, Pemuda Suli Berniat Jadi Anggota DPRD

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SULI– Menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), baik di tingkat kabupaten ataupun di tingkat provinsi, terkadang menjadi sebuah niat ataupun cita-cita seseorang. Baik itu politisi maupun bukan politisi.

Dan tak bisa dipungkiri, bahwa zaman sekarang ini banyak pemuda yang juga berniat menjadi anggota DPRD dengan tujuan untuk memberikan yang terbaik untuk rakyat. Seperti halnya, seorang pemuda yang bernama Jurais Ahmadi, atau yang akrab disapa Jurais Debara, salah satu pemuda asal Kelurahan Suli, Kec. Suli, Luwu yang berniat untuk menjadi anggota DPRD.

Menurut Jurais melalui rilis kepada Palopo Pos, Kamis, 18 Maret 2022, dia telah mempunyai niat menjadi anggota DPRD Kabupaten Luwu sejak 2014 yang lalu dan hingga saat ini.

“Alhmadulilah, sebenarnya saya telah mempunyai niat menjadi anggota DPRD Kabupaten Luwu sejak tahun 2014 yang lalu, saat saya telah menyelesaikan pendidikan D3,” ungkapnya.

Jurais juga menambahkan, dirinya berniat nenjadi anggota DPRD agar bisa memberikan karya dan hal yang terbaik untuk rakyat. “Jika saya menjadi anggota DPRD, maka saya akan memberikan karya , memberikan yang terbaik untuk rakyat. dan Insyaa Allah, Jika ke depannya saya menjadi anggota DPRD maka saya berniat dari lubuk hati yang terdalam bahwa 50 persen dari gaji pokok saya setiap bulan selama menjabat, itu untuk orang-orang yang membutuhkan seperti fakir, miskin, anak yatim piatu, Lansia yang kurang mampu, duda dan janda yang kurang mampu serta orang-orang yang sangat
membutuhkan,” tambahnya.

Pada 2019 lalu, Jurais berniat untuk menjadi calon anggota DPRD Kabupaten Luwu melalui salah satu partai politik yang ada di Kabupaten Luwu. Namun niatnya tersebut batal dilanjutkan sebab
ada keluarga dekat yang memastikan dirinya untuk maju menjadi Caleg.

Sehingga Jurais memilih untuk mengurungkan niatnya dan fokus mendukung keluarganya tersebut. Walapun pada akhirnya keluarga Jurais tersebut tidak lolos. Namun, Jurais Ttlah bertekad dan berniat untuk maju menjadi Caleg tahun 2024 melalui salah satu prtai politik.

Mengenai partai politik, dan jenjang caleg kabupaten atau provinsi, Jurais masih wait and see. Kepastiannya diputuskan pada tahun 2023 mendatang. Sebab saat ini, Jurais fokus ingin menyelasaikan pendidikan Strata Satunya (S1) Jurusan Administrasi Negara pada salah satu kampus di Palopo. Sembari fokus menyelesaikan administrasi penerbitan buku pertamanya yang direncana pada setelah Idul Fitri mendatang. (ikh)

  • Bagikan