Pakar Toraja Terbentuk, Support Program Erick Thohir dan Dukung Jadi Capres

  • Bagikan

Pertemuan MPW Pakar Sulsel dan pengurus MPD Pakar Tana Toraja, Toraja Utara dan Palopo di RM Depot 99 di Lemo, Kecamatan Makale Utara, Tana Toraja, Kamis (17/3/2022) malam. –risna–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA – Kolaborasi Tokoh Masyarakat Agama (Kompak) yang dinaungi Ormas Pusat Kedaulatan Rakyat (Pakar) mulai terbentuk di Toraja, baik Kabupaten Tana Toraja maupun Toraja Utara.

Diketahui Pakar adalah Organisasi Masyarakat yang terbentuk sejak 10 Januari 2022 yang bertujuan mendukung program dan kebijakan-kebijakan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir.

Selain itu mendukung sosok Erick Thohir sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pilkada 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua MPW Pakar Provinsi Sulawesi Selatan, Dahlan Gege yang mengajak pengurus MPD Tana Toraja dan Toraja Utara agar selalu kompak membantu masyarakat melalui program Menteri BUMN.

“Program telah dilakukan setelah terbentuk, Pakar membantu usaha kecil masyarakat dan pemerintah dalam stabilisasi perekonomian daerah ditengah pandemi Covid-19,” ujar Dahlan, Jumat (18/3/2022).

Selain itu telah memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19, pelatihan usaha serta modal usaha bagi masyarakat dan membantu usaha kecil lainnya.

“Pakar mensupport kebijakan Menteri Erick Thohir dan pemerintah pusat, sehingga negara dapat membantu masyarakat dan dirasakan manfaatnya, selain itu bertujuan pula mendorong beliau (Erick Thohir) menjadi salah satu Capres,” terang Dahlan.

Sementara itu Ketua MPD Pakar Kabupaten Tana Toraja, Pane Palalangan akan mulai membentuk tim Kecamatan hingga Kelurahan dan Lembang (Desa) untuk menjalankan tugas membantu masyarakat.

“Terkait Bapak Erick Thohir didukung maju sebagai Capres kami sangat mendukung itu, karena beliau berbeda, sebagai sosok muda yang figurnya kita cari-cari,” tutup Pane.

Pertemuan pengurus Pakar Sulsel dan kabupaten Tana Toraja, Toraja Utara dan Kota Palopo berlangsung di RM Depot 99 di Lemo, Kecamatan Makale Utara, Tana Toraja, Kamis (17/3/2022) malam. (risna)

  • Bagikan